Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berhubungan Baik dengan Prabowo, Ridwan Kamil sebut Warga Jakarta Diuntungkan Jika RK-Suswono Menang

Ridwan Kamil memamerkan hubungan baiknya dengan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024 semalam.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Berhubungan Baik dengan Prabowo, Ridwan Kamil sebut Warga Jakarta Diuntungkan Jika RK-Suswono Menang
Warta Kota/Yulianto
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta menggelar debat perdana Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024). Adapun tiga paslon Pilkada Jakarta 2024 yang akan melaksanakan debat perdana Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno. Warta Kota/Yulianto | Ridwan Kamil memamerkan hubungan baiknya dengan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024 semalam. 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam penutupan debat perdana Pilkada Jakarta 2024, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Ridwan Kamil memamerkan hubungan baiknya dengan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil dalam debat perdana Pilkada DKI Jakarta yang digelar di JIExpo Kemayoran, pada Minggu (6/10/2024) malam.

Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu mengatakan, dengan adanya hubungan baik dengan Prabowo yang akan menjadi presiden selanjutnya, maka warga Jakarta akan diuntungkan jika RK-Suswono terpilih di Pilkada Jakarta.

"Kalau kami terpilih InsyaAllah hubungan kami dengan presiden terpilih akan sangat baik dan siapa yang diuntungkan, yang diuntungkan adalah warga Jakarta," kata Ridwan Kamil dalam tayangan video di kanal YouTube KPU Provinsi Jakarta, Minggu (6/10/2024).

Mengapa demikian, Ridwan Kamil beralasan dengan hubungan baik itu maka dana transfer dari pemerintah pusat akan berlipat-libat.

Efeknya adalah program-program yang untuk kesejahteraan warga Jakarta akan lebih banyak.

Tak hanya itu, program kartu bantuan juga bisa menjangkau lebih banyak warga Jakarta.

BERITA REKOMENDASI

"Kalau hubungan baik, dana transfer dari pemerintahan pusat akan berlipat-lipat sehingga program Jakarta dan kartu-kartuan, semuanya akan lebih banyak dan sejahtera," terang Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengungkapkan akan melanjutkan sejumlah program yang baik di pemerintahan terdahulu.

Di antaranya adalah program kartu bantuan untuk warga Jakarta.

RK-Suswono pun akan menambah dua kartu bantuan sesuai dengan aspirasi warga Jakarta.

Baca juga: Ketika Pramono Anung Tak Mengamini Doa Dharma Pongrekun: Cukup Pilkada DKI Jakarta Saja

Yakni kartu pelayanan rumah ibadah dan kartu anak yatim Jakarta.

"Contohnya kartu-kartu yang sudah baik tentang pendidikan, anak, disabilitas, dll yang sudah ada akan kami pertahankan. Kami akan menambahkan dua saja, hasil curhatan warga. Satu ada pelayanan rumah ibadah, satu lagi adalah untuk anak yatim Jakarta," terang Ridwan Kami.

Kemudian, Ridwan Kamil menawarkan solusi untuk banyaknya kartu bantuan yang ada untuk warga Jakarta.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas