Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bardan Sahidi Politisi Terpopuler di Dataran Tinggi Gayo, Rajin Blusukan ke Kampung

Bardan Sahidi dikenal politisi terpopuler di Dataran Tinggi Gayo, Aceh. Ia aktif di berbagai kegiatan masyarakat dan senang blusukan.

Editor: Setya Krisna Sumarga
zoom-in Bardan Sahidi Politisi Terpopuler di Dataran Tinggi Gayo, Rajin Blusukan ke Kampung
TRIBUNGAYO.COM
Politisi Tanah Gayo Bardan Sahidi menerima penghargaan dari media Serambi Indonesia atas dedikasi dan spiritnya berpolitik di Dataran Tinggi Gayo, Provinsi Nangroe Aceh Darusallam. 

TRIBUNNEWS.COM, TAKENGON - Bardan Sahidi dikenal sebagai politikus dan tokoh populer di dataran tinggi Gayo, Aceh Tengah, Provinsi Nangroe Aceh Darusalam.

Pekan lalu, ia memperoleh penghargaan "Serambi Demokrasi Award" yang diserahkan dalam satu acara di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Jumat (17/3/2023) malam.

Bardan Sahidi, saat ini duduk di DPR Aceh dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), memperoleh penghargaan bersama-sama dengan 59 tokoh Aceh lainnya yang berasal dari berbagai profesi.

Hanya saja Bardan Sahidi berhalangan hadir menerima plakat dan piagam tersebut, karena orang tuanya berpulang di Takengon.

Bardan diwakili koleganya, sesama anggota partai PKS, Nur Saadi.

Ia dikenal banyak orang dan paling populer di tanah kelahirannya di Gayo, karena larut dala denyut kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.

Ia berkeliling ke banyak tempat, ke kampung paling pelosok sekalipun.

BERITA TERKAIT

Bardan Sahidi telah menjejakkan kaki di seluruh  Tanah Gayo Aceh Tengah. Ia mengaku mencintai masyarakat.

Sebaliknya, ia juga mendapatkan balasan cinta masyarakat.

“Ada hal sulit kita lukiskan dengan kata-kata, ketika  menyatu dalam momen-momen tertentu bersama masyarakat,” cerita Bardan Sahidi.

Saat itu ia bersantai sembari menyeruput kopi pagi di Kedai Kopi Pak Kahen, selepas menunaikan salat Subuh di Masjid Agung Ruhama Takengon.

Boleh jadi pula,  Bardan Sahidi, salah seorang wakil rakyat yang menghabiskan lebih banyak waktu  di daerah pemilihan ketimbang di Gedung  DPR Aceh di Banda Aceh.

Jadwalnya memang cukup padat. Setiap Jumat, jadi khatib dan imam di Masjid Besar Kecamatan, atau masjid jamik, masjid yang didirikan menampung jamaah antarkampung.

Lalu, setiap Sabtu, Bardan berada di Rumah Sakit Datu Beru  Takengon atau Puskemas Rawat Inap.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas