Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Silaturahmi Sudah Dimulai AHY-Puan, Nasdem: Lebih Bagus Lagi Berlanjut ke Ayah - Ibunya

Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri diharapkan bisa bertemu untuk melanjutkan tradisi bangsa dan agama yang telah dimulai.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Daryono
zoom-in Silaturahmi Sudah Dimulai AHY-Puan, Nasdem: Lebih Bagus Lagi Berlanjut ke Ayah - Ibunya
Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Ketua Badan Pemenang Pemilu NasDem, Effendi Choirie atau sering disapa Gus Choi 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasdem, Effendy Choirie mengatakan silaturahmi yang dimulai oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan lebih baik jika berlanjut ke ayah dan ibunya.

Menurutnya, dua negarawan, Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri diharapkan bisa bertemu untuk melanjutkan tradisi bangsa dan agama yang telah dimulai oleh putra putrinya tersebut.

"Mbak Puan mas AHY lebih bagus lagi dilanjutkan pak SBY dengan ibu Mega, dua negarawan ini harus tampil bareng, komunikasi bareng jangan sampai ada slek-slek, ini akan jadi contoh yang baik sudah dimulai putra-putrinya, dilanjutkan ayah dan ibunya," kata Gus Choi dalam tayangan Kompas TV, Senin (19/6/2023).

Baca juga: Pengamat Nilai Bahasa Adik Kakak Puan Maharani dan AHY Bagian untuk Memperbaiki Keadaan Masa Lalu

Gus Choi pun mengatakan pertemuan SBY dengan Megawati menjadi penting guna menegasikan adanya slek atau selisih antara dua tokoh bangsa tersebut.

Lebih lanjut, ia menilai pertemuan Puan dan AHY tak membuat Nasdem khawatir Demokrat akan berpindah koalisi.

Pasalnya kata dia, Koalisi Perubahan yang saat ini dibentuk oleh Demokrat, PKS dan Nasdem bukan hanya memperjuangkan kekuasaan, tapi juga nilai-nilai untuk perubahan Indonesia.

BERITA TERKAIT

PKS, Nasdem dan Demokrat diyakini akan memenuhi janji yang telah disepakati tersebut.

"Nasdem, kita memperjuangkan bukan hanya kekuasaan, kita memperjuangkan nilai, silaturahmi itu nilai, yang dilakukan itu bagus sekali oleh karena itu nggak ada kekhawatiran apapun," ungkapnya.

Pertemuan Puan dan AHY

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu di Hutan Kota, Senayan, Minggu (18/6/2023).

Kurang lebih selama satu jam kedua tokoh itu didampingi kader masing-masing partai melakukan komunikasi secara tertutup.

Usai berkomunikasi Puan dan AHY dalam konferensi persnya membeberkan apa saja yang kedua partai ini bicarakan.

"Tentu saja apa yang dibicarakan, sebelum pileg, pilpres, dan pasca pileg dan pasca pileg pilpres. Bagaimana posisi kami PDI Perjuangan dan Partai Demokrat," kata Puan dalam konferensi pers.

Baca juga: Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo Memberikan Tanggapan soal Pertemuan AHY dan Puan Maharani

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas