Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Korban Xenia Maut di Tanah Tinggi Dimakamkan Besok

Jenazah Ujay (15), Ari (16), dan Firmansyah (21), warga Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Taryono
zoom-in Korban Xenia Maut di Tanah Tinggi Dimakamkan Besok
Kompas.com
Inilah mobil daihatsu xenia yang menabrak pejalan kaki Minggu (22/1/2012) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jenazah Ujay (15), Ari (16), dan Firmansyah (21), warga Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, korban yang tewas karena ditabrak Xenia hitam di Jalan Ridwan Rais, Gambir, akan dikebumikan esok.

Hal ini diungkapkan Usup (59), ayah dari Firmansyah. Menurutnya jenazah anaknya akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kawi-Kawi, Kramat Sentiong, Jakarta Pusat.

"Kami mandikan dulu, besok baru akan dikebumikan, karena masih menunggu sanak keluarga yang mau datang" ujar Usub.

Ari dan Firmansyah adalah saudara sepupu, sebelum terjadi kecelakaan maut mereka berniat untuk main bola di Monas. Firmansyah dikenal memang gemar bermain bola, naas Xenia hitam menabrak dua saudara itu hingga tewas di tempat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, delapan orang tewas dan lima orang mengalami luka-luka akibat insiden tabrakan yang melibatkan mobil Xenia. Korban luka-luka itu tidak hanya memar, namun juga patah tulang.

Dari data yang dihimpun di lapangan, Minggu (22/1/2012), korban patah tulang tersebut yakni Siti Mukaromah (30). Selain patah tulang, M Akbar (22), yang merupakan warga Tanah Tinggi saat ini kondisinya juga masih dalam keadaan kritis. Tiga korban luka-luka lainnya, yakni Kenny (8), Indra (11), dan Teguh Hadi Purnomo.

BERITA REKOMENDASI

Korban luka-luka bernama Indra, dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami muntah darah. Seperti diberitakan, mobil Xenia bernopol B 2497 XI ini menabrak pagar pembatas dekat halte Tugu Tani dan menabrak orang yang sedang duduk-duduk serta bermain bola.

Dari jumlah korban yang meninggal, lima di antaranya meninggal di tempat karena terlindas mobil. Saat ini, mobil maut tersebut telah diderek ke Polda Metro Jaya untuk penyelidikan lebih lanjut.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas