Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Apriani Tak Gunakan HP saat Mengemudikan Xenia Maut

Kepolisian menyebut kecelakaan maut Xenia hantam pejalan kaki bukan kerena rem blong melainkan karena pengemudi mengantuk.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Apriani Tak Gunakan HP saat Mengemudikan Xenia Maut
Istimewa
Apriani Susanti tersangka penabrak pejalan kaki di kisaran Tugu Tani yang mengakibatkan 9 orang meninggal dunia, Minggu (22/1/2012). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak kepolisian membantah kabar yang menyebut Apriani Susanti, tersangka penabrak pejalan kaki di kisaran Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat, menggunakan handphone saat mengemudikan Daihatsu Xenia yang berujung pada kecelakaan yang mengakibatkan sembilan orang meninggal dunia, Minggu (22/1/2012).

"Tidak benar itu, tersangaka sama sekali tidak menggunakan Handphone maupun alat komunikasi lainnya," ucap  Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto Senin dini hari (23/1/2012).

Lebih lanjut untuk dugaan sementara Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Dwi Sigit Nurmantyas mengatakan kecelakaan itu bukan kerena rem blong melainkan karena mengantuk.

"Dari hasil olah TKP, kami curiga ada kejanggalan karena tak ada bekas rem, dan benturan itu dahsyat, menimbulkan kerusakan yang parah," tambah Sigit.

Seperti Diketahui, kejadian terjadi sekira pukul  11.30 WIB Minggu, 22 Januari 2011 siang di depan Kantor Kementrian Perdagangan, Jakarta Pusat. Mobil Daihatsu Xenia maut tersebut merupakan mobil berjenis transmisi manual.

Kecelakaan menelan 9 korban jiwa dan 4 orang luka parah yang perlu penanganan intensif. Kejadian ini juga menimbulkan kerugian materi yang diperkirakan mencapai Rp 15 juta.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas