Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Ukur Kedalaman Patok yang Ditabrak Xenia

Olah TKP yang dilakukan Puslabfor Mabes Polri terhadap kecelakaan Xenia yang mengakibatkan

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Taryono
zoom-in Polisi Ukur Kedalaman Patok yang Ditabrak Xenia
googleimage
Apriani Susanti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Olah TKP yang dilakukan Puslabfor Mabes Polri terhadap kecelakaan Xenia yang mengakibatkan sembilan nyawa melayang, yaitu mengukur kedalaman empat patok pembatas yang ditabrak oleh Xenia yang dikemudikan Afriyani Susanti.

Kepala Tim Puslabfor Mabes Polri yang enggan menyebutkan namanya, mengatakan pengukuran kedalaman patok dilakukan untuk mengetahui kecepatan mobil Xenia yang menabraknya.

"Dari pengukuran, bila mobil tersebut tidak terlalu kencang, patok ini sepertinya tidak akan roboh. Patok ini cukup kuat kalau mobil tidak terlalu kencang," katanya saat ditemui seusai olah TKP di Halte Tugu Tani, Selasa (24/1/2012).

Dikatakannya, Puslabfor Forensik Fisika Mabes Polri akan mencocokkan apa yang ditemukan dalam olah TKP dengan serpihan-serpihan mobil Xenia.

Menurutnya dalam olah TKP kali ini, semua tempat yang terdapat benturan termasuk tempat duduk halte yang ditabrak akan diperiksa dan dicocokkan.

"Pemeriksaan ini untuk mengetahui kecepatan mobil. Sepertinya mobil melaju cukup kencang. Tetapi nantilah, kami cocokkan dulu," imbuhnya. (*)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas