Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

21 Orang Alami Luka Panah Akibat Bentrok di Papua

21 orang terluka terkena panah akibat bentrokan dua kelompok masyarakat di Kwamki Lama, Mimika, Papua

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in 21 Orang Alami Luka Panah Akibat Bentrok di Papua
Kontributor Tribunnews.com/Chanry Andrew Suripatty
Pasukan Elite Kepolisian dari Brimob Polda Papua dengan persenjataan lengkap, saat melakukan penjagaan ketat di setiap sudut kota Jayapura, dan di beberapa wilayah yang dianggap rawan aksi penembakan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal terhadap warga di Jayapura, Papua Selasa (12/6/2012). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 21 orang terluka terkena panah akibat bentrokan dua kelompok masyarakat di Kwamki Lama, Mimika, Papua, Rabu (13/6/2012).

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution, peristiwa terjadi pukul 05.30 WIB.

Kejadian bermula akibat adanya provokasi yang dilakukan kelompok Osea Ongomang yang berusaha memasuki wilayah kelompok Atinus Komangal.

"Penyerangan tersebut direspon kelompok Atimus Komangal dengan melakukan perlawanan sehingga terjadi aksi saling serang dengan menggunakan panah," kata Saud di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/6/2012).

Menurut Saud, akibat bentrokan tersebut menyebabkan korban luka dari kedua kelompok tersebut. "13 orang korban dari kelompok atas (Osea Ongomang) mengalami luka panah dan kelompok bawah (Atinus Komangal) delapan orang mengalami luka panah," jelasnya.

Menurut Saud, kini kondisi di Papua sudah kondusif dan polisi sedang berupaya mencari solusi untuk melakukan proses mediasi dari kedua kelompok supaya tidak terjadi bentrokan susulan.

BERITA TERKAIT

KLIK JUGA:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas