Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sudah Empat Pencopet Ditangkap di Ragunan

Animo warga untuk bertamasya ke Taman Margasatwa Ragunan pada libur lebaran, dimanfaatkan sejumlah pihak untuk aksi kejahatan

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sudah Empat Pencopet Ditangkap di Ragunan
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Karena ramainya pengunjung, warga yang mengunjungi Kebun Binatang Ragunan rela harus berjalan kaki sekitar 1 km menuju lokasi di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2012). Hari kedua Lebaran ini, selain bersilaturahmi, warga juga memanfaatkannya untuk berkunjung ke tempat wisata di Jakarta yang murah meriah itu. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Animo warga untuk bertamasya ke Taman Margasatwa Ragunan pada libur lebaran, dimanfaatkan sejumlah pihak untuk aksi kejahatan. Belakangan siketahui, aksi pencopetan marak di kebun bintang tersebut.

Kapolsek Metro Pasar Minggu, Kompol Adri Desas Furyanto mengatakan sejak Senin (20/8/2012) lalu, aparat Polsek Metro Pasar Minggu sudah menangkap 4 orang copet di kawasan Taman Margasatwa Ragunan.

"Ada empat pelaku pencopetan yang diamankan anggota sejak kemarin. Korbannya mencapai lebih dari 5 orang," ungkap Adri, saat ditemui di TM Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2012).

Empat pelaku yang ditangkap adalah AH (34), DN (32), DK (52), dan AS (38). Keempatnya tertangkap tangan oleh petugas kepolisian tak berseragam di berbagai lokasi di dalam kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

AH misalnya ditangkap di area kandang ular, Taman Margasatwa Ragunan. "Saat itu, AH pakai modus memepet kantong celana korban dengan topi untuk menutupi tangannya yang lagi ambil barang korban," kata Adri.

Pelaku berhasil menggasak 1buah Hand Phone Esia merk HUAWEI dan uang tunai Rp.500.000. Sementara tiga orang pelaku lainnya menggunakan modus dengan menyilet tas korban, memepet badan, dan juga mengambil tas korban yang sedang beristirahat di samping taman kandang buaya.

"Saat ini semua pelaku diamankan di Polsek Pasar Minggu," pungkas Adri.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas