Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Ditantang Lebih Baik dari Foke

sejumlah pelajar juga memanfaatkan taman itu sebagai tempat latihan marching band hingga paduan suara.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Jokowi Ditantang Lebih Baik dari Foke
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kawasan terbuka hijau, seperti taman kota, menjadi kebutuhan warga Jakarta. Namun, tak banyak taman kota yang dapat dinilai layak. Sebab, sebagian taman kota di Jakarta tidak terawat hingga disalahgunakan fungsinya.

Demikian sebagian "unek-unek" Dipta (24), warga Manggarai, yang hampir setiap pekan datang ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Dipta berharap dengan terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) menjadi gubernur, bisa membawa perubahan, termasuk dalam memberikan, memperbanyak, dan memperbaiki taman-taman kota di Jakarta.

"Taman Suropati ini termasuk taman yang dapat dinilai baik. Hampir semua fasilitas, mulai kebersihan, kerindangan pohon-pohon, dan fasilitas olahraga, di sini cukup baik. Saya berharap, Pak Jokowi bisa lebih banyak membuat taman kota seperti ini," ujar Dipta saat ditemui di Taman Suropati, Jakarta, Sabtu (29/9/2012) petang.

"Tapi, jangan lupa, taman-taman kota yang tidak terawat, tolong juga diperbaiki. Fungsinya harus dikembalikan, taman jangan dijadikan tempat yang enggak benar. Kalau Foke saja bisa ada taman seperti ini, kenapa Jokowi tidak bisa yang lebih baik," tambahnya.

Menurut Dipta, sejumlah fasilitas yang ada di Taman Suropati seluas sangat memanjakan dan membuat nyaman para pengunjung.

Pantauan Tribun, Taman Suropati seluas 16.328 meter persegi memiliki fasilitas, seperti tempat duduk atau bangku taman, gajebo dan pendopo dengan ukuran 3 x 4 m, sarana refleksi batu, kolam dan air mancur, jogging track, toilet dan parkir motor.

BERITA REKOMENDASI

Puluhan pohon besar nan rindang yang ada di taman itu makin membuat para pengunjung ingin berlama-lama menikmati waktu santainya.

"Taman ini cukup diperhatikan, dari mulai tempat sampahnya yang bagus, batu terapi dengan ada pegangannya, sampai air mancur juga ada. Mungkin taman ini diperhatikan karena kebanyakan di sini adalah rumah para pejabat. Kalau enggak ada acara, saya ke sini hampir setiap weekend. Main ke sini, paling sebentar satu jam," ujar Dipta.

Selain sebagai tempat bersantai dan olahraga, sejumlah pelajar juga memanfaatkan taman itu sebagai tempat latihan marching band hingga paduan suara.

"Taman seperti ini sangat bermanfaat. Nafas bisa segar, badan juga sehat. Pokoknya yang seperti bisa membuat warga bergaya hidup sehat," imbuh pegawai BUMN itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas