Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perampok Beri Ongkos Pulang Michelle dan Erna

Di balik kebengisan empat kawanan perampok yang menguras harta benda dan uang dari ATM ibu dan putrinya

Penulis: Abdul Qodir
zoom-in Perampok Beri Ongkos Pulang Michelle dan Erna
Tribun Jakarta/Abdul Qodir
Korban perampokan di dalam Taksi, Michelle Widyawati (24), saat berada rumahnya di Bilangan Jakarta Selatan. Rabu. (31/10/2012). Michelle Widyawati menalami kerugian sebesar Rp 35.000.000. (Tribun Jakarta/Abdul Qodir) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di balik kebengisan empat kawanan perampok yang menguras harta benda dan uang dari ATM ibu dan putrinya, Erna Styawati (54) dan Michelle Widyawati (24), perampok masih menyisakan sedikit empati.

Selain mengembalikan SIM Card telepon genggam milik Michelle, para pelaku juga memberikan ongkos pulang kepada korban setelah diturunkan dari taksi.

"Dari tempat kami diturunkan, kami naik taksi Express. Jadi waktu di mobil sebelum turun, si perampok ini kasih uang ke mamah. Dia bilang, nih buat kau ongkos pulang. Dikasih beberapa lembar uang Rp 20 ribuan, yah enggak sampai Rp 200 ribu," kata Michelle kepada Tribunnews.com saat ditemui di kediamannya bilangan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis(1/11/2012).

Dia menuturkan, setelah diturunkan di tempat yang gelap dan sepi, Erna dan Michelle, melanjutkan perjalanan ke kantor polisi untuk membuat laporan. Mereka pun membuat laporan kejadian yang dialaminya itu ke Polsek Pesanggrahan.

"Dari uang yang dikasih perampok itu, kami langsung berpikir untuk laporan ke kantor polisi. Karena kami pikir awal kali naik dari PIM, kita pergi ke Pos Polisi Pondok Indah. Tapi, di sana kita di-over ke Polsek Kebayoran Lama. Tapi, di Polsek Kebayoran Lama bilang, kalau perampoknya pas masuk taksi sudah masuk wilayah Polsek Pesanggrahan. Lalu kami dikawal, diantar sampai Polsek Pesanggrahan," kata Michelle.

Mendapat laporan dari korban, petugas Reskrim Polsek Pesanggrahan langsung bergerak melakukan penelusuran lapangan bersama korban dan pemeriksaan mulai Minggu, pukul 01.00 WIB dini hari hingga pukul 08.00 WIB.

"Polisi dari Polsek Pesanggrahan ngajak kami untuk jejak kasus, tapi mundur, mulai kami diturunkan di gang sampai waktu naik taksi di Pondok Indah Mall. Itu sampai di Polsek lagi jam 03.00 WIB subuh. Setelah itu saya di-BAP sampai jam 08.00 WIB, lalu pulang diantar sama polisi sampai ke rumah," ujar Michelle.

BERITA TERKAIT

"Malam itu kita di-interview terus, saya dan Michelle enggak tidur. Aku sudah kecapekan, Michelle yang lebih ditanya-tanya polisi, karena waktu kejadian mata Michelle melek, Michelle lebih tahu," kata Erna.

Berita Terkait: Perampokan di Taksi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas