Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Pelaku Curanmor di Ciracas Ditangkap di Bekasi

anggotanya di lapangan masih memburu pelaku lain, terutama pelaku bersenpi berinisial AD.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Dua Pelaku Curanmor di Ciracas Ditangkap di Bekasi
net

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Anggota kepolisian gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur berhasil meringkus dua komplotan pelaku curanmor yang beraksi di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (25/2/2013) hingga mengakibatkan dua orang meninggal. Dalam peristiwa itu, ada juga korban yang mengalami luka tusuk.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Putut Eko Bayuseno mengatakan meskipun baru berhasil menangkap dua pelaku. Namun anggotanya di lapangan masih memburu pelaku lain, terutama pelaku bersenpi berinisial AD.

"Untuk kejadian di Ciracas, total sudah ada tiga pelaku yang tertangkap. Satu pelaku ditangkap warga saat kejadian dan dua lainnya ditangkap di Bekasi," ujar Putut, Rabu (27/2/2013) usai menjadi Irup saat Apel di Polres Jakarta Timur.

Putut juga mengatakan dalam beraksi para pelaku tersebut diketahui memiliki banyak komplotan.Selain beraksi di Jakarta Timur, komplotan itu juga beraksi di wilayah lain.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Toni Harmanto menambahkan, dua pelaku tersebut yakni R dan T yang ditangkap kemarin malam, Selasa (26/2/2013).

"Pelaku-pelaku ini memang yang belom pernah tertangkap, kita kroscek di catatan kepolisian, mereka punya data pernah melakukan aksi serupa. Dan dalam beraksi mereka melengkapi diri dengan senpi serta sajam dan tak segan melukai korbannya," tutur Toni.

Seperti telah diberitakan sebelumnya kejadian curanmor berawal saat ada dua pelaku salah satunya Deni Saputra yang datang ke halaman rumah korban di Tanah Merdeka, dan saat hendak menggondol motor pelaku kepergok oleh pemilik rumah dan diteriaki maling.

BERITA REKOMENDASI

Pelaku panik lalu mengeluarkan senpi dan menembak dada korban, warga lalu berdatangan dan pelaku lainnya Deni yang membawa sajam juga melakukan perlawanan.

Akibat peristiwa tersebut ada dua orang meninggal dunia dan empat lainnya mengalami luka tusuk dan menjalani perawatan. Korbannya yakni : Jamhari meninggal dunia karena luka tusuk di perut hingga usus terburai. Kriston hutagalung meninggal dunia luka tusuk di rusuk kiri.

Kemudian, Histon Hutagang mengalami luka tusuk di tangan kiri. Norma mengalami luka tembak di perut kiri, dan peluru bersarang di perutnya. Yogi Hutagalung luka tusuk di dada kiri dan terakhir Ian Setiawan mengalami luka tusuk di lengan kiri

Sementara itu beberapa barang bukti yang berhasil diamankan yakni sebilah pisau, kunci T, Honda beat bernopol B 3180 TGC milik pelaku dan proyektil serta empat selongsong peluru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas