Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Beri Tenggat Waktu Jakarta Monorail Lengkapi Dokumen

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tidak ingin berlama-lama memutuskan salah satu proyek transportasi massal, yaitu monorail.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Beri Tenggat Waktu Jakarta Monorail Lengkapi Dokumen
WARTA KOTA/ANGGA BN
Prototipe monorail milik PT MBW terpajang di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/2/2013). Monorail tersebut diharapkan bisa menjadi moda transportasi massal masyarakat Jakarta yang mampu mengangkut 125 orang sekali jalan. WARTA KOTA/ANGGA BN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tidak ingin berlama-lama memutuskan salah satu proyek transportasi massal, yaitu monorail. Ia menegaskan sampai bulan Maret 2013 harus sudah dilengkapi.

"Iya sampai Maret. Apa mau dilama-lamain terus, mau ngapain," ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Diketahui, kelengkapan yang perlu segera dilengkapi PT Jakarta Monorail yaitu mengenai profil konsorsium proyek monorail yang baru-baru ini masuk perusahaan baru bernama Ortus Holdings Ltd. Dan mengenai proses pembayaran tiang pancang kepada PT Adhi Karya.

Joko Widodo juga menegaskan persoalan pembayaran tiang pancang dan masuknya perusahaan ke dalam konsorsium bukanlah urusan Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi itu bukan urusan saya dia mau menggandeng siapa pun, jangan sampai ada yang ngomong lagi, dulu dengan pak kala ada balas budi, ini ganti orang, balas budi lagi, nanti ganti lagi balas budi semuanya. Itu urusan Jakarta Monorail dengan investor, tidak ada urusan dengan saya," ucap Joko Widodo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas