Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Banjir Penumpang di Stasiun Gambir Hingga 9.000 Orang

Long weekend atau libur panjang akhir pekan kali ini, Stasiun Gambir kebanjiran penumpang. Banyak warga yang memanfaatkan moda kereta

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Banjir Penumpang di Stasiun Gambir Hingga 9.000 Orang
M Zulfikar/Tribunnews.com
Suasana Stasiun Gambir Jakarta 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Long weekend atau libur panjang akhir pekan kali ini, Stasiun Gambir kebanjiran penumpang. Banyak warga yang memanfaatkan moda kereta api untuk pergi ke luar kota menikmati libur panjang akhir pekan tersebut.

Edy Kuswoyo, Kepala Stasiun Gambir mengatakan, terjadi penambahan sebanyak 1.000 hingga 2.000 penumpang untuk libur panjang akhir pekan kali ini.




"Hari ini diperkirakan sebanyak 8.000 sampai 9.000 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir," kata Edy Kuswoyo saat dikonfirmasi Tribunnews di Stasiun Gambir, Jumat (29/3/2013).

"Pada hari biasa hanya sekitar 7.000 penumpang yang berangkat dari sini (Stasiun Gambir)," tambah Edy.

Lonjakan penumpang tersebut akan terjadi mulai pagi hingga malam hari, hal tersebut disesuaikan dengan jam keberangkatan kereta api. Diperkirakan tidak ada waktu khusus yang mengakibatkan penumpang berdesak-desakan.

Pantauan Tribunnews.com di Stasiun Gambir, saat ini suasana di Stasiun yang terletak di Jakarta Pusat tersebut tampak ramai. Namun sesekali Stasiun terlihat sepi ketika kereta api mulai diberangkatkan.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas