Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kronologi Petaka Camry Maut di TB Simatupang

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi dan seorang penumpangnya tewas di lokasi kejadian

Penulis: Adi Suhendi
zoom-in Kronologi Petaka Camry Maut di TB Simatupang
Ist
Ilustrasi kecelakaan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi di tol TB Simatupang tepatnya di kilometer 25+400 arah timur Pasar Minggu, Jakarta Selatan dinihari sekitar pukul 04.00. WIB, Sabtu (30/3/2013).

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi dan seorang penumpangnya tewas di lokasi kejadian. Kecelakaan maut tersebut berawal saat mobil Toyota Camry hitam B 1596 KV yang ditumpangi Yasir Lutfi Marfadi (30) dan Winda Angraini (25) melaju dari arah barat atau dari arah Lebak Bulus ke arah timur atau arah Kampung Rambutan.

Mobil maut tersebut menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Selatan AKBP Hindarsono melaju dengan kecepatan tinggi di jalur dua tol TB Simatupang.

"Mungkin diatas 100 kilo meter per jam," ucap Hindarsono saat ditemui di Mapolres Jakarta Selatan, Sabtu(30/3/2013).

Kemudian mobil oleng ke kanan, masuk jalur satu tol dan menabrak pembatas jalan tol. Mobil naas tersebut pun hilang semakin hilang kendali. Selanjutnya, mobil berputar-putar sehingga penumpangnya terlempar ke jalan.

Mobil akhirnya berhenti setelah menabrak pembatas jalan bagian kiri dengan posisi melintang 160 derajat menghadap ke utara.

BERITA TERKAIT

Sementara penumpangnya, Winda Anggraini terlempar di jalur satu tol (jalur cepat untuk mendahului) dan Yasir Lutfi Marfadi (30) berada di jalur tiga atau jalur lambat.

"Keadaan korban wanita mengalami luka parah, seperti bekas terlindas kendaraan. Apakah terlindas mobil itu karena berputar, atau mobil lain. Sedangkan korban yang pria masih utuh," ungkapnya.

Sementara kendaraannya pun tidak ada bekas tabrakan dengan kendaraan lain yang menguatkan kecelakaan tersebut kecelakaan tunggal.

Di dalam mobil pun ditemukan banyak pakaian pria dan wanita serta sejumlah sepatu di bagasi mobil yang disimpan dalam kardus-kardus.

"Seperti mau pindahan," ujarnya.

Setelah diperiksa lebih lanjut dari saku depan celana pria ditemukan satu paket sabu-sabu. Kemudian dalam tasnya yang disimpan di dashboard ditemukan lima paket sabu.

"Berat brutonya lima gram," ucapnya.

Korban perempuan diketahui dalam keadaan setengah bugil hanya mengenakan celana jeans panjang.

"Branya tidak ada, tetapi belum tahu apakah pakaiannya terlempar atau seperti apa," ujarnya.

Sementara korban prianya masih lengkap menggunakan pakaian celana panjang dan kaos. Selain ditemukan sabu, ditemukan juga dua buah sangkur, 29 obat penenang bermerk dumolid yang berkategori masuk psikotropika golongan empat, tiga buah bong, dua alumunium foil, cangklong, dan penyambung cangklong lengkap dengan korek serta timbangan digital berkapasitas maksimal lima gram.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas