Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Halangi Eksekusi Tanah 158 Pria Ditangkap

158 laki-laki dari organisasi massa diciduk aparat Polrestro Jakarta Barat karena menghalang-halangi kegiatan eksekusi tanah

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Halangi Eksekusi Tanah 158 Pria Ditangkap
Banu Adikara

Laporan Warta Kota; Banu Adikara

Tribunnews.com, Jakarta - Ratusan laki-laki dari organisasi massa Laskar Merah Putih diciduk aparat Polrestro Jakarta Barat karena menghalang-halangi kegiatan eksekusi tanah yang dilakukan panitera Pengadilan Negeri Jakarta Barat di Jalan Tanjung Duren Raya, Grogolpetamburan, Jakarta Barat pada Senin (15/4/2013) siang.

Wakil Kapolrestro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Widodo mengatakan, keributan berawal sekitar pukul 11.00. "Jadi ada lahan yang mau dieksekusi orang Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Kami bertugas mengamankan," kata Widodo.

Lanjutnya, saat proses eksekusi hendak berjalan, tiba-tiba datang ratusan pemuda dari ormas Laskar Merah Putih. "Mereka ini menghalang-halangi proses eksekusi, dan bahkan melawan kami. Kami tindak tegas. Mereka semua dibawa ke Mapolrestro Jakarta Barat. Totalnya ada 158 orang," kata Widodo.

Pantauan Warta Kota di lokasi pukul 12.00, ratusan pemuda ormas berseragam loreng merah-hitam-hijau sudah terlihat berjongkok berbaris di tengah jalan. Mereka semua lalu digelandang masuk ke dalam dua Metro Mini dan tiga Mayasari Bhakti hijau.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas