Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lili Romli: Arief Wismansyah Populer di Tangerang

H. Arief Wismansyah menjadi kandidat yang memiliki tingkat elektabilitas dan popularitas tinggi

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Lili Romli: Arief Wismansyah Populer di Tangerang
perspektifbaru
Lili Romli 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - H. Arief Wismansyah menjadi kandidat yang memiliki tingkat elektabilitas dan popularitas tertinggi dalam pemilihan Walikota Tangerang, bulan Agustus 2013.

Lima lembaga survei, Indo Survey & Strategic (ISS), Lembaga Survei Indonesia, Cirus, Alvara Strategic, dan Lingkaran Survei Kebijakan Publik (LSKP) telah melakukan riset. Hasilnya, Arief unggul jauh dibanding kandidat lain, seperti Abdul Syukur dan Dedi ’Miing’ Gumelar.

Pengamat Politik LIPI Dr. Lili Romli tingginya elektabilitas dan popularitas Arief berbanding lurus dengan tingkat kepuasan publik Kota Tangerang terhadap pembangunan dan kinerja Arief Wismansyah sebagai Wakil Walikota Tangerang periode 2008-3013 mendampingi Walikota Wahidin Halim.

Berdasarkan data Lembaga Survei Indonesia, tingkat kepuasan masyarakat Kota Tangerang mencapai 85 persen. Angka ini jauh dari rata-rata tingkat kepuasan masyarakat di Kota dan Kabupaten lain di Indonesia.

”Program-program pembangunan Kota Tangerang seperti pendidikan, kesehatan gratis bagi warga cukup dengan KTP/KK, dan infrastruktur lain sudah dirasakan masyarakat. Dengan demikian, seyogyanya program tersebut dilanjutkan oleh Arief Wismansyah demi kesejahteraan masyarakat dan demi Kemajuan Kota Tangerang di masa depan. Dan saya lihat Wahidin Halim sudah memberikan tongkat estafet kepemimpinan Kota Tangerang kepada Arief Wismansyah,” papar Lili Romli.

Dari sisi karakter kepemimpinan, diakui Lili Romli, masyarakat Kota Tangerang mengharapkan pemimpin yang jujur, amanah, perhatian dan dekat dengan rakyat. Dan Arief Wismansyah selalu mengedepankan nilai-nilai kejujuran dalam bekerja serta ingin mewujudkan pemerintah yang bersih.

Sikap transparansi tersebut diwujudkan oleh salah satu program terobosan LPSE (sebuah sistem tender proyek berbasis online), penghargaan WTP di bidang keuangan oleh pemerintah pusat, dan lainnya.

BERITA TERKAIT

Karena itu, Arief Wismansyah layak memimpin Kota Tangerang sesuai karakteristik dan harapan masyarakat Kota Tangerang yang menginginkan pemimpin yang jujur, amanah, perhatian dan dekat kepada rakyat. Ini dibuktikan oleh keberhasilan pembangunan dan penghargaan nasional yang telah diraih sebanyak 31 penghargaan.

”Melihat beberapa hasil Survei, sepertinya Arief Wismansyah berpeluang memenangkan Pilkada Kota Tangerang dengan satu putaran. Ini karena Arief Wismansyah didukung oleh basis massa yang mengakar, dukungan para tokoh, jaringan komunitas yang militan, dan tim pemenangan yang solid,” papar Lili.

Arief Wismansyah sebagai wakil walikota sudah dan tengah menjalankan beberapa program yang diantaranya pendidikan gratis hingga SMA, kesehatan gratis cukup dengan KTP/KK, pembangunan RSUD tanpa kelas, transportasi KA, Busway Jakarta – Tangerang Bandara, pendirian BLK dan Lapangan Kerja Baru, program penanggulangan banjir terpadu, memperluas jaringan air bersih dan menambah ruang hijau terbuka dan sarana rekreasi publik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas