Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Beri Waktu 3 Tahun Selesaikan Proyek Monorel

Hari ini, Rabu (26/6/2013), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah meresmikan proyek transportasi massal berbasis rel,

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Beri Waktu 3 Tahun Selesaikan Proyek Monorel
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Pemilik Ortus Holdings Limited, Edward Soeryadjaya (batik merah) menunjukkan tiket monorel di area pameran monorel dan purwarupa monorel di Silang Monas, Jakarta, Rabu (26/6/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini, Rabu (26/6/2013), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah meresmikan proyek transportasi massal berbasis rel, yaitu Monorel yang telah mangkrak sejak tahun 2004 lalu.

Joko Widodo berharap PT. Jakarta Monorel sebagai pelaksana proyek dapat mengerjakan proyek tersebut dalam waktu yang cepat.

"Monorel diharapkan rampung dalam waktu tiga tahun ke depan," ujar Joko Widodo dalam jumpa pers yang digelar di pameran Monorel, Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2013).

Dengan diresmikannya proyek yang nilainya berkisar Rp8 triliun tersebut, Joko Widodo telah menyerahkan sepenuhnya proyek tersebut kepada PT. Jakarta Monorel kapan akan dikerjakan.

"Pelaksanaan terserah investor, besok pagi atau seminggu lagi silakan. Maunya saya sekarang," ucap Jokowi.

Proyek Monorel yang diresmikan oleh Jokowi ini merupakan Monorel jalur Green Line dan Blue Line, dengan kisaran biaya Rp8 triliun.

Dua rute green line dan blue line yang dimaksud sebagai berikut:

Rute green line sepanjang 14,5 kilometer akan membentang dari Kuningan - Kuningan Sentral - Gatot Subroto - Senayan - Asia Afrika - Pejompongan - Karet - Dukuh Atas - kembali ke Kuningan.

Sedangkan Blue line dari Kampung Melayu - Tebet - Kuningan -Casablanca - Tanah Abang - Roxy - Taman Anggrek (Jakarta Barat) dengan tambahan jalur ke wilayah timur dari Pondok Kelapa - Sentral Timur Jakarta dan ke Barat dari Puri Indah.‬

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas