Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Tak Ingin Pengawasan PKL Kendor

Gubernur Joko Widodo mengimbau kepada segenap petugas terkait untuk saling bersinergi dalam rangka menjaga ketertiban pasar

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Tak Ingin Pengawasan PKL Kendor
Kompas.com
PKL Tanah Abang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengimbau kepada segenap petugas terkait untuk saling bersinergi dalam rangka menjaga ketertiban pasar, terutama Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sudah direlokasi agar tidak kembali turun ke jalan.

"Saya cuma pesan ke semua dinas yaitu Satpol, PD Pasar Jaya, Dishub, Dinas UKM dan tadi sudah dari Kepolisian semoga semuanya agar kerja terpadu," ujar Joko Widodo di Balaikota, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi ini juga berharap agar penertiban PKL tidak berjalan mundur, dengan kembalinya PKL ke jalan lantaran kendornya pengawasan.

Sebab, menurut mantan Walikota Solo ini, apabila segelintir PKL dibiarkan kembali berdagang di jalan, sudah pasti PKL yang melihat akan mengikuti juga berdagang di jalan.

"Satu keluar, nanti semuanya bisa seribu yang ikut," kata Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, para PKL yang berjualan di pinggir jalan mulai ditertibkan dengan merelokasi mereka masuk kembali ke dalam pasar, salah satunya di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kini, Jokowi tengah berusaha merelokasi PKL yang berada di Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk kembali masuk ke dalam pasar. Jokowi pun tengah mempersiapkan blok G Pasar Tanah Abang untuk tempat bagi PKL yang akan direlokasi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas