Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemilik RPH di Pasar Tanah Abang Ingin Direlokasi ke Jalan Sabeni

Kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang merelokasi PKL di sekitar Pasar Tanah Abang, mendapat dukungan dari banyak tokoh senior warga pasar tersebut.

zoom-in Pemilik RPH di Pasar Tanah Abang Ingin Direlokasi ke Jalan Sabeni
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Petugas Satpol PP menggunakan alat berat merobohkan bangunan liar di Jalan Kebon Jati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (11/8/2013). Selain merobohkan bangunan liar, kandang sapi, dan rumah pemotongan hewan (RPH), Satpol PP dibantu Polisi dan TNI juga membongkar lapak PKL yang menjadi sumber kemacetan di sekitar Pasar Tanah Abang dan akan direlokasi ke blok G. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan wartawan Wartakotalive.com Bintang Pradewo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang merelokasi pedagang kali lima di sekitar Pasar Tanah Abang, mendapat dukungan kuat dari banyak tokoh senior warga pasar tersebut.

Dukungan itu, salah satunya datang dari M Yusuf Muhi atau akrap disapa Bang Ucu. Ia mengaku, mendukung kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang merelokasi PKL ke dalam gedung Pasar Tanah Abang Blok G.

Namun, Bang Ucu meminta khusus rumah pemotongan hewan (RPH) yang berada di Pasar Blok G direlokasi ke Jalan Sabeni, Tanahabang, Jakarta Pusat.

"Kalau di jalan banyak yang mintain, kalau di sini (Pasar Blok G), siapa yang mau minta? Langkahi dulu gue nih Panglima Perang Betawi," kata bang Ucu di Pasar Blok G Tanahabang, Jakarta Pusat, Minggu (11/08/2013)

Tapi, ketika ditanya siapa oknum yang melakukan pemerasan selama ini, Ucu mengatakan tidak mengetahui secara pasti.

"Ya ada cecunguk-cecungkuk yang suruh (PKL berjualan di jalan). Kalau gue tahu udah gue sikat," katanya.

BERITA TERKAIT

Ali Jawas, kordinator RPH di Blok G Tanah Abang, menyatakan tak berkeberatan untuk direlokasi. Tapi ia berharap, pemprov sudah menyediakan tempat relokasi. "Kami minta direlokasi ke Jalan Sabeni, Tanah Abang," tuturnya.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas