Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sudah 968 PKL Daftar di Pasar Blok G Tanah Abang

Sebanyak 968 pedagang kaki lima (PKL) Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, sudah mendaftar untuk direlokasi ke Blok G pasar tersebut.

zoom-in Sudah 968 PKL Daftar di Pasar Blok G Tanah Abang
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Petugas Satpol PP membongkar kandang sapi dan rumah pemotongan hewan (RPH) di kawasan Jalan Kebon Jati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (11/8/2013). Selain membongkar kandang sapi dan RPH, Satpol PP dibantu Polisi dan TNI juga membongkar lapak PKL yang menjadi sumber kemacetan di sekitar Pasar Tanah Abang dan akan direlokasi ke blok G. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan wartawan Wartakotalive.com Bintang Pradewo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 968 pedagang kaki lima (PKL) Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, sudah mendaftar untuk direlokasi ke Blok G pasar tersebut.

Kepala Suku Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jakarta Pusat Slamet Widodo mengatakan, akan melakukan verifikasi data PKL itu untuk mengantisipasi adanya kecurangan.

"Sudah ada 968 PKL mendaftar untuk menempati kios di Blok G. Tapi pedagang yang akan terverifikasi hanya 931 orang," kata Slamet Widodo, Minggu (11/08/2013).

Setiap PKL yang mendaftar, kata dia, akan dimintakan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) untuk diverifikasi. Kedua data diri itu, akan diminta ketika PKL melakukan daftar ulang

"Registrasi ulang harus membawa KTP dan KK asli. 1 KK berlaku untuk satu tempat usaha. PKL yang diterima juga harus pedagang yang sudah berusaha di Pasar Tanah Abang lebih dari dua tahun," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas