Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Boneka Hary Tanoe Dibakar Massa FUI

Boneka berwajah Hary Tanoe itu juga turut dibakar oleh massa FUI.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Boneka Hary Tanoe Dibakar Massa FUI
Muhammad Zulfikar/Tribun Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Forum Umat Islam (FUI) dalam aksinya menentang penyelenggaraan Miss World 2013 juga membawa boneka yang dilengkapi wajah bos MNC, Hary Tanoesodibyo. Boneka berwajah Hary Tanoe itu juga turut dibakar oleh massa FUI.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dari atas mobil komando mengatakan, hari ini Hary Tanoe kita hukum karena tetap menyelenggarakan Miss World di Indonesia. Padahal MUI melalui fatwanya telah mengharamkan penyelenggaraan kontes kecantikan tersebut.

"Sebelum kita bakar, kita tombak dulu boneka Hary Tanoe. Setelah kita tombak, kita gantung dan terakhir kita bakar," kata Rizieq di depan MNC Tower, Jumat (6/9/2013).

Pantauan Tribunnews.com, selain FPI juga diikuti oleh berbagai organisasi kemasyarakatan Islam. Mereka adalah Majelis Mujahidin, dan Gerakan Reformis Islam.

Tak hanya laki-laki, para perempuan pun turut dalam aksi unjuk rasa tersebut. Mereka serempak menggunakan busana berwarna putih dilengkapi spanduk dan juga bendera.

Miss World 2013 akan digelar di Bali dan Bogor. Miss World diikuti oleh 120 kontestan dari seluruh negara di dunia. Sejak 1 September para kontestan Miss World 2013 telah tiba di Indonesia, dan pada 8 September 2013 dijadwalkan pembukaan kontes kecantikan tersebut.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas