Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Dapat Bantuan Buat Sumur Resapan dari Pertamina

Joko Widodo mengungkapkan pertemuannya dengan pihak Pertamina dalam rangka pembuatan sumur resapan sebanyak 200 sumur.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Dapat Bantuan Buat Sumur Resapan dari Pertamina
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan (tiga kiri) bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo usai melakukan pertemuan di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/ 2013). Kedatangan Karen ini untuk meminta izin pembangunan Pertamina Tower di Jakarta yang bakal menjadi gedung tertinggi di Indonesia .Karen menjelaskan, groundbreaking atau peletakan batu pertama gedung dengan 99 lantai tersebut akan dimulai pada September 2013. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungkapkan pertemuannya dengan pihak Pertamina siang ini dalam rangka pembuatan sumur resapan sebanyak 200 sumur.

"Yang Pertamina explorasi yang perusahaan mau bantu sumur resapan sama penghijauan kota," ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Kamis (12/9/2013).

Bantuan dari Pertamina ini sesuai dengan program DKI yang ingin membuat sumur resapan dalam rangka mengatasi kekurangan air tanah dan penanggulangan banjir. Selain itu, penghijauan juga dalam rangka memperbanyak resapan air dan mempercantik kota.

Rencananya, lanjut Joko Widodo, pihak Pertamina akan membantu pembuatan sumur resapan dan penghijauan di beberapa titik di Jakarta, salah satunya di Jalan Satrio, Jakarta Selatan.

"Nanti di seluruh kelurahan 200 an. Penghijauan sendiri di beberapa titik. Terutama di Satrio Kasablanka," kata pria yang sapaan akrabnya Jokowi ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas