Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satpol PP Sosialisasikan Larangan Jual Hewan Kurban di Trotoar

Kasatpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengatakan, pihaknya sedang mengupayakan sosialisasi larangan berdagang hewan kurban di trotoar.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Satpol PP Sosialisasikan Larangan Jual Hewan Kurban di Trotoar
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pedagang kambing menjajakan hewan kurban di Trotoar Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengatakan, pihaknya sedang mengupayakan sosialisasi larangan berdagang hewan kurban di trotoar.

"Saat ini kami telah mensosialisasikan, tahun depan tidak boleh lagi jualan di atas trotoar," ujar Kukuh di Balai Kota, Jakarta, Jumat (11/10/2013).

Tahun ini, Kukuh mengatakan pihaknya masih memberikan toleransi kepada warga yang berjualan di trotoar. Sebab, penjual hewan kurban hanya musiman.

"Ya mau bagaimana lagi. Ini kan memang usaha musiman. Nanti kan setelah Idul Adha juga tidak ada lagi. Kami juga tidak boleh kejam main sikat semuanya," kata Kukuh.

Namun demikian, Kukuh tetap menegaskan bahwa berjualan di atas trotoar yang fungsinya untuk pejalan kaki, merupakan pelanggaran hukum, sesuai peraturan daerah tentang ketertiban umum. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas