Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi: Tiket Monorel dan MRT Harus Murah

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta agar tarif yang dibebankan kepada penumpang Monorel nantinya murah.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Jokowi: Tiket Monorel dan MRT Harus Murah
/henry lopulalan
PERSIAPAN PEMBANGUNAN MONOREL - Sejumlah perkerja sedang mempersiapakan tempat di mulai pembangunan Monerel di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin(14/10/2013). Peletakan batu pertama akan dilaksanakan oleh Gubenur DKI Jokowi pada hari rabu (16/10) bertanda dimulainya pembangunan monorel dengan jalur Kuningan-Cawang- Bekasi Timur. (Warta Kota/henry lopulalan) 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta kepada PT. Jakarta Monorail (JM) agar tarif yang dibebankan kepada penumpang Monorel nantinya murah.

"Kalau tarifnya mahal, pasti tidak ada yang naik," ujar Joko Widodo usai meresmikan ground breaking kelanjutan proyek Monorel di kawasan Kuningan, Jakarta selatan, Rabu (16/10/2013).

Sebab, Joko Widodo menilai apabila tiket yang dibebankan kepada warga lebih mahal ketimbang menggunakan mobil pribadi, maka dipastikan warga DKI tidak akan memanfaatkan moda transportasi massal modern ini.

"Artinya kalau mau dorong orang ke Monorel dan MRT, harga trket harus lebih murah daripada pakai mobil pribadi," tutur pria yang akrab disapa Jokowi.

Sementara, Komisaris Utama PT. Jakarta Monorail, Edward Soeryadjaya mengatakan tarif yang akan dibebankan kepada warga nominalnya Rp10 ribu sampai Rp15 ribu atau 1 Dollar Amerika Serikat.

"Seperti dikatakan pak Gubernur tadi harus sesuai Suply dan Demand. Mestinya tidak jauh dari 10 sampai 15 ribu per penumpang," tutur Edward.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas