Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diharapkan Identitas F Terkuak Hari Ini

Polisi sudah mengetahui identitas dan profil perempuan berinisial F, tersangka pelaku perusakan 3 mobil dan rumah pengusaha Adiguna

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Diharapkan Identitas F Terkuak Hari Ini
Warta Kota/Nur Ichsan
Adiguna Sutowo bersama Piyu, menggelar jumpa pers untuk klarifikasi kasus perusakan rumah Adiguna Sutowo, di De Hub Cafe, Thamrin City, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2013), Dalam pemberitaan, kasus tersebut membawa-bawa nama isteri Piyu, dalam kesempatan itu keduanya menyatakan itu tidak benar. (Warta Kota/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi sudah mengetahui identitas dan profil perempuan berinisial F, tersangka pelaku perusakan 3 mobil dan rumah pengusaha Adiguna Sutowo di kawasan Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, yang ditempati isteri kedua Adiguna, Vika Dewayani, beberapa waktu lalu.

Walaupun begitu polisi belum mau membuka identitas F kepada publik demi kepentingan penyidikan.

F disebut-sebut adalah perempuan bernama Floren yang mengarah kepada nama Anastasia Florina Limasnax alias Flo, istri gitaris band Padi, Satriyo Yudi Wahyono alias Piyu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, mengatakan, saat ini pihaknya masih mencari F, yang sudah ditetapkan pihaknya menjadi tersangka dalam kasus ini.

Menurutnya walau identitas dan profil F sudah diketahui, polisi masih harus memastikannya dan menangkap F dahulu sebelum membuka identitasnya kepada publik.

Karenanya, kata Rikwanto, pihaknya akan memeriksa Piyu pada Rabu (6/11/2013) ini. "Yang bersangkutan sudah konfirm, akan hadir dalam pemeriksaan hari ini," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/11/2013).

Menurutnya pemeriksaan pada Piyu, terkait dengan pernyataan Piyu dalam konpersnya kepada media massa atas kasus ini sebelumnya.

BERITA TERKAIT

"Dia sepertinya tahu banyak tentang F dalam konpers ini. Karenanya kita panggil dan kita periksa untuk mengkonfirmasinya sekaligus atas pernyataannya kepada media," tutur Rikwanto.

Diharapkan, kata Rikwanto, dari pemeriksaan Piyu akan diketahui siapa sosok F sebenarnya, sehingga dapat diungkap ke publik.

"Siapa F dan seperti apa F dan apa hubungannya dengan pelapor dan saksi lainnya semoga terungkap dan jelas," katanya.

Selain memeriksa Piyu yang sudah mengkonfirmasi bersedia hadir, pada Rabu ini, menurut Rikwanto, pihaknya juga menjadwalkan memeriksa Indriani, istri pertama Adiguna serta pemilik Mercy yang digunakan F untuk menabrak rumah Vika; Daryono sopir Adiguna yang datang bersama F ke rumah Vika; Hendri, staf atau anak buah Adiguna yang datang ke lokasi dan mengamankan serta menangkan F serta Adiguna Sutowo sendiri, Rabu.

"Namun hanya Indriani dan Piyu yang sudah konfirm untuk hadir diperiksa sebagai saksi hari ini. Sementara Hendri, Daryono dan Adiguna sendiri, belum ada konfirmasi. Kita tunggu saja," katanya.(bum)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas