Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemprov DKI Beli 10 Kereta Kuda Seharga 1,3 Miliar

Kepala Dinas Pariwisata Arie Budiman mengungkapkan kereta kuda yang digunakan dalam acara Kirab Budaya telah dibeli.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pemprov DKI Beli 10 Kereta Kuda Seharga 1,3 Miliar
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Delapan Kereta Kuda yang digunakan dalam acara Festival Agung Keraton Se-Dunia ini terparkir di Area Gedung Balai Kota, Jakarta. Jumlah sebenarnya yaitu 10 kereta kuda, sementara dua lainnya sedang direparasi di Solo. 10 kereta kuda ini dibeli Pemprov DKI seharga Rp1,3 Miliar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Pariwisata Arie Budiman mengungkapkan kereta kuda yang digunakan dalam acara Kirab Budaya telah dibeli oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Harga seluruhnya Rp 1,3 miliar. Dibeli dari berbagai pemilik," ujar Arie dalam pesan singkatnya, Jumat (20/12/2013).

Arie menjelaskan, kereta kuda yang jumlahnya 10 unit dengan model yang beragam ini akan menjadi inventaris Pemprov DKI Jakarta. Kereta kuda ini kembali diturunkan dalam acara Festival Keraton Se-Dunia yang rencananya akan digelar 2 tahun sekali ini.

"Ini nanti dipakai lagi dalam acara Festival Keraton yang akan berlangsung reguler dengan acara Kirab Budaya Raja-raja dan tamunya," tutur Arie.

Kini, kereta kuda yang telah dibeli tersebut terparkir di selasar gedung Balai Kota, Jakarta Pusat. Total kereta kuda yang dibeli sebanyak 10 unit. Namun kini yang nampak hanya delapan saja. Dua kereta lainnya sedang direparasi di Solo.

Kereta kuda dengan ragam bentuk ini dibeli dari berbagai pemilik dari berbagai daerah di pulau Jawa, diantaranya Yogyakarta, Klaten, Solo, Prambanan dan lainnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas