Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok: Mau Demo? Demo Saja Sini Kalau Mau Ribut

Ahok mengancam akan mencabut trayek awak KWK yang berdemo dan merusak BKTB. Ia juga menantang mereka untuk berdemo di balaikota

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ahok: Mau Demo? Demo Saja Sini Kalau Mau Ribut
Andri Donnal Putera/Kompas.com
Sopir angkot Koperasi Wahana Kalpika (KWK) berdemo menolak Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) karena dianggap merugikan sopir angkot,Selasa (11/2/2014) di Muara Angke Raya. 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kesal pada perilaku puluhan sopir KWK yang merusak Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) di kawasan Tambora, Jakarta Barat lantaran kecewa BKTB merenggut penumpang yang biasa menggunakan angkot mereka.

"Cabut saja izin trayeknya (sopir angkot). Mau demo, demo saja sini kalau mau ribut. Makanya saya usul sama dia, kalau mau lebih jagoan, kamu stop semua motor dan taksi, supaya semua orang terpaksa naik angkot kamu. Lumayan kan ramai," ujar Basuki atau akrab disapa Ahok ini di Balai Kota, Jakarta, Selasa (11/2/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menolak berbincang dengan sopir angkot yang sempat melaksanakan aksi demonstrasi di depan Balai Kota siang ini. Menurutnya, sopir angkot tidak bisa menerima penjelasan dari Pemprov DKI meski telah disampaikan berulang kali.

"Ini kan kelasnya beda. Makanya harus ada pelajaran kan. Dia sendiri belum tentu SIM-nya beres. Percuma pembicaraan. Kita sudah jelasin berkali-kali. Anda enggak mampu," kata Ahok.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu unit BKTB bernomor polisi B 7713 IV dirusak oleh puluhan  sopir angkot di kawasan Jalan Kopi, Tambora, Jakarta Barat.

Perusakan BKTB tersebut diduga lantaran kekesalan sopir angkot KWK U-11 jurusan Kapuk-Muara Karang dan KWK U-01 jurusan Muara Angke-Grogol yang mendadak sepi akibat pengoperasian BKTB.

BERITA TERKAIT

Tidak hanya itu, puluhan sopir tersebut juga melakukan aksi demonstrasi di depan Balai Kota, Jakarta, menolak pengoperasian BKTB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas