Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kata Ahok ke Kadis Kebersihan Soal Sampah Berserakan di Badan Jalan Jakarta

banyaknya sampah yang tergeletak di bahu jalan lantaran Pemprov DKI masih menggunakan sistem lama

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kata Ahok ke Kadis Kebersihan Soal Sampah Berserakan di Badan Jalan Jakarta
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pekerja tengah memungut sampah yang tersangkut di Pintu Air Karet, Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2014). Pengelolaan sampah di DKI Jakarta menuai kontroversi. Pemprov DKI Jakarta sedang mendata jumlah sampah yang ada di tiap kelurahan untuk disesuaikan dengan truk pengangkut yang ada saat ini. Jumlah truk sampah yang ada sekarang sangat minim, idealnya jumlah truk sampah DKI mencapai 400 unit. 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan dirinya telah menegur Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Saptastri Ediningtyas lantaran banyak sampah di badan jalan.

"Kami sudah tegur kepala dinasnya. Jadi alat berat kami itu nganggur," ujar Basuki atau akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (11/3/2014).

Ahok mengatakan, alasan banyaknya sampah yang tergeletak di bahu jalan lantaran pihaknya masih menggunakan sistem lama, menggunkan jangka waktu sewa truk sampah dengan pihak swasta hanya delapan jam.

"Sehingga (truk sampah) hanya mengangkut satu rit saja," ucap Ahok.

Mendengar laporan dari Kepala Dinas Kebersihan DKI, mantan Bupati Belitung Timur ini meminta agar ada perubahan kerja sama diubah sistemnya.

"Saya bilang ubah saja. Mana bisa pakai jam. Pakai rit saja biar lebih simpel. Jadi per rit bayar berapa, tinggal dihitung saja nantinya," kata Ahok.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas