Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di STIP Jakarta, Tidak Semuanya Kenakan Pita Hitam

Tidak seluruh taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta mengenakan pita hitam di lengan kiri mereka.

Editor: Sanusi
zoom-in Di STIP Jakarta, Tidak Semuanya Kenakan Pita Hitam
Tribunnews.com/Abraham Utama
Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta Kapten Rudiana memberikan keterangan pers terkait kematian taruna tingkat I STIP bernama Dimas Dikita Handoko di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Jakarta Pusat, Senin (28/4/2014) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Abraham Utama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak seluruh taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta mengenakan pita hitam di lengan kiri sebagai tanda berkabung atas tewasnya Dimas Dikita Handoko karena dianiaya seniornya. Pantauan Tribunnews pada Senin (28/4/2014) sore, hanya taruna yang sedang melaksanakan piket jaga saja yang mengenakan pita hitam.

Santoso Edi Wibawa, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), pagi tadi dalam konferensi pers menyatakan telah menetapkan pekan berkabung di seluruh sekolah tinggi di bawah institusinya. Tujuh hari itu dimulai sejak Senin (28/4/2014) ini.




Kepada sejumlah wartawan di Gedung BPSDM yang terletak di Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat ia mengatakan seluruh taruna dan jajarannya akan mengenakan pita hitam sebagai tanda berkabung atas kematian Dimas Dikita Handoko.

Dimas adalah taruna tingkat I STIP Jakarta yang Jumat (25/4/2014) lalu ditemukan tewas. Nyawanya melayang diduga akibat kekerasan yang dilakukan tujuh seniornya.

Pada pukul 16.00 WIB tadi, sekitar 200 taruna dan 12 teruni berkumpul di lapangan sektor pusat STIP Jakarta. Di bawah pengawasan beberapa instruktur, mereka berolahraga dengan mengenakan kaos dan celana training. Para taruna memiliki model rambut sama, plontos. Pita hitam tidak terlihat di lengan kiri mereka.

Taruna yang mengenakan seragam lengkap dan berada di kawasan asrama juga tidak terlihat mengenakan pita hitam. Di gedung utama, dua taruna senior terdengar bertanya pada adik tingkatnya yang piket, "Dapat dari mana pitanya?"

BERITA TERKAIT

Meski demikian, tanda berkabung dapat dilihat di lapangan sektor utama yang terletak di dekat gerbang masuk kompleks yang diresmikan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri pada 2004 silam ini. Bendera STIP dikibarkan setengah tiang di sebelah bendera merah putih.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas