Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

May Day, Jokowi Berdiskusi dengan Serikat Petani

Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini tiba di Kantor Sekretariat SPI di kawasan Mampang, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.30 WIB.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in May Day, Jokowi Berdiskusi dengan Serikat Petani
Tribunnews.com/Nicholas Manafe
Gubernur DKI Jakarta sekaligus bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo kenakan baju kotak-kotak di Hari Buruh Internasional, Kamis (1/5/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo, Kamis (1/5/2014), memperingati Hari Buruh Interasional alias May Day dengan menyambangi buruh tani. Mereka tergabung dalam Serikat Petani Indonesia (SPI).

Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini tiba di Kantor Sekretariat SPI di kawasan Mampang, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.30 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak ini disambut oleh para pengurus SPI.

Dalam kunjungan ini, Jokowi berdiskusi dengan beberapa aktivis yang bergerak dalam masalah buruh tani di Indonesia. Ia juga ingin mendapatkan masukan dari buruh tani mengenai persoalan pertanian.

"Saya sebetulnya pengen dapat masukan yang dihadapi oleh petani, terutama masalah riil, seperti lahan, tanah adat," ujar Jokowi saat menghadiri diskusi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyempatkan menyampaikan pandangannya terhadap masalah pangan di Indonesia.

"Tapi memang ada masalah yang harus diselesaikan. Kedepan kita mau enggak ada lagi lahan-lahan pertanian dikonversi jadi pemukiman, rumah, industri, tambang, lahan bukan cuma masalah lahan, tapi produksi pertanian pasi, ubi-ubian, hutan, sagu," kata Jokowi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas