Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Meski Pilpres, Penyelenggara Optimistis Jakarta Great Sale Sukses

Jadwal ini berbarengan dengan FJGS yang berlangsung 7 Juni hingga 19 Juli nanti.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Meski Pilpres, Penyelenggara Optimistis Jakarta Great Sale Sukses
Warta Kota/Nur Ichsan
Wagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bersama Menparekraf, Mari Elka Pangestu, membuka secara resmi perhelatan Festival Jakarta Great Sale yang ditandai dengan pemukulan Genderang yang dipusatkan di Mal Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2013). Kegiatan Festival Jakarta Great Sale yang dibuka oleh Wagub DKI, Basuki Tjahaja Purnama ini diadakan dalam rangka memperingati Hut DKI Jakarta ke 486, yang berlangsung 1 Juni hingga 14 Juli, yang diikuti 74 pusat belanja. (WARTAKOTA/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Pelaksana Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2014 Handaka Santosa optimistis pemilihan presiden (pilpres) Juli nanti tidak akan berpengaruh negatif pada penyelenggaraan festival belanja tahunan ini.

"Meski di luar hiruk-pikuk pilpres, saya yakin FJGS akan jalan terus. Ini akan menjadi citra positif Jakarta di mata dunia internasional," ujarnya di Plaza Semanggi, Jakarta, Rabu (21/5/2014) siang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan masa kampanye terbuka pasangan capres-cawapres dimulai 13 Juni hingga 4 Juli 2014. Jadwal ini berbarengan dengan FJGS yang berlangsung 7 Juni hingga 19 Juli nanti.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budiman, menyatakan festival belanja ini akan menjadi penyejuk dalam suasana pemilu kali ini.

"Ada atau tidak ada pilpres, masyarakat akan tetap enjoy Jakarta," ujarnya sambil tersenyum, mengutip slogan pariwisata ibukota negara ini.

Tahun ini penyelenggara menargetkan transaksi ritel sebesar Rp13,5 triliun, naik Rp1,7 trilun dari tahun 2013 lalu. Sebanyak 75 pusat belanja dan 9.100 ritel bergabung dalam acara yang telah menjadi program tahunan Pemda DKI Jakarta ini.(Abraham Utama)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas