Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Beli Bus Tingkat Pemprov DKI Alokasikan Rp 400 Miliar

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih mengaku siap dengan tugas yang diberikan kepada pihaknya untuk membeli serta mengoperasikan 100 bus

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Beli Bus Tingkat Pemprov DKI Alokasikan Rp 400 Miliar
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Warga berebutan naik bus tingkat wisata Jakarta di Halte Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (2/3/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Transjakarta mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyuntikkan modal sebesar Rp 400 miliar ke PT Transjakarta. Modal tersebut rencananya akan digunakan untuk membeli bus tingkat sebanyak 100 unit.

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih mengaku siap dengan tugas yang diberikan kepada pihaknya untuk membeli serta mengoperasikan 100 bus tingkat tersebut.

"Ini penugasan dan kami siap. Ini terobosan yang bagus, terutama dari Pak Gubernur dan Pak Wagub," katanya saat dihubungi, Sabtu (16/8/2014).

Menurut Kosasih, operasional bus tingkat ini sepenuhnya akan mendapatkan subsidi. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu membayar alias gratis. Hal ini merupakan kompensasi dari penerapan jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP) yang tak lama lagi akan diterapkan di sejumlah jalan utama di Jakarta.

"Bus tingkat gratis nantinya akan dioperasikan di jalan dengan penerapan ERP," ujarnya.

Bus tingkat gratis nantinya akan melayani rute pendek dan berjalan di lajur kiri sehingga dipastikan tidak akan bersaing dengan Transjakarta. Bus juga akan berjalan lambat.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas