Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Pertimbangkan Desain Tiang Monorel

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan kelanjutan dari proyek Monorel

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Pertimbangkan Desain Tiang Monorel
Kompas.com
tiang-tiang monorel 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan kelanjutan dari proyek Monorel yang sampai saat ini masih mengkrak.

"Masih ada yang belum terpecahkan. Ini sangat teknis," ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi usai melakukan pertemuan dengan pihak PT Jakarta Monorail di Balai Kota, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Presiden terpilih ini menjelaskan persoalan teknis yang dimaksud yakni pembangunan stasiun Monorel yang tiangnya memerlukan pembebasan lahan.

"Kalau letaknya di lokasi itu misalnya, tiangnya makan lahannya siapa lahan publik, trotoar atau lahannya orang lain, memungkinkan tidak, desain-desain itu yang masih kami pertanyakan nanti," kata Jokowi.

Selain masalah teknis, mantan Walikota Surakarta ini mengatakan masih ada persoalan lain yaitu masalah persiapan dan pendanaan.

"Kemudian ada juga hal yang berkaitan dengan permintaan mengenai persiapan, pendanaan dan lain-lain dalam bentuk sebuah bahan tertulis, tapi ini mau diteruskan," kata Jokowi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas