Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Emoh Tanggapi Ambrolnya Kanopi Gedung Pemprov DKI

Gedung itu tepat berdampingan dengan kantor Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Jokowi Emoh Tanggapi Ambrolnya Kanopi Gedung Pemprov DKI
Warta Kota/Henry Lopulalan
Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi menjawab pertanyaan media ketika baru tiba dari Pulau Bali di kantornya Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis, (28/8/2014). Jokowi bertemu dengan SBY di Pulau Dewata untuk membicarakan transisi pemerintahan. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo enggan menanggapi insiden ambrolnya kanopi berbahan aluminium di Gedung Blok G Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kamis (28/8/2014).

"Enggak tahu. Kanopi kok ditanyakan ke saya. Tanyakan ke Perumahan (Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Jakarta)," ujar Jokowi di Balaikota, Jumat (29/8/2014) pagi.

Jokowi tidak menjawab lagi saat ditanya apa langkah yang bakal dilakukan dalam menanggapi insiden tersebut. Jokowi kemudian menjawab pertanyaan wartawan seputar politik.

Seperti diberitakan, kanopi Gedung G Balaikota Jakarta runtuh, Kamis sekitar pukul 16.30 WIB. Gedung itu tepat berdampingan dengan kantor Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Akibatnya, reruntuhan kanopi menimpa bagian ruang kerja Basuki. Peristiwa tersebut menimbulkan suara gemuruh yang keras sehingga para pegawai negeri sipil (PNS) panik.

Basuki pun sempat lari terbirit-birit dari ruangannya melihat apa yang sebenarnya terjadi. Meski bagian bangunan berjatuhan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas