Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Selidiki Pabrikan dan Perawatan Bus TransJakarta yang Terbakar

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungkapkan sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pabrikan dan perawatan bus TransJakarta

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Selidiki Pabrikan dan Perawatan Bus TransJakarta yang Terbakar
TMC Polda Metro Jaya
Bus Transjakarta dengan nomor badan TJ 0022 terbakar di jalur bus dekat Selter Masjid Agung Al Azhar, Kamis (28/8/2014), sekitar pukul 07.35 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungkapkan sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pabrikan dan perawatan bus TransJakarta yang terbakar beberapa hari lalu.

"Ini baru dalam investigasi apakah itu memang dari pabrik ataukah maintenancenya (perawatan)," ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Pria yang telah ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini mengatakan investigasi tersebut demi menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang di kemudian hari.

"Itu yang baru kami perintahkan, karena apapun keamanan tetap nomor satu," kata mantan Walikota Surakarta ini.

Jokowi juga mengungkapkan, Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) ikut menyelidiki terbakarnya bus TransJakarta di depan halte Masjid Agung Al-Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan itu.

"Saya rasa KNKT sudah langsung (menyelediki) langsung sudah bergerak," tutur Jokowi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas