Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Disdik DKI Sejajarkan Standar Pendidikan di 15 Sampai 30 Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun menyampaikan pihaknya baru mensejajarkan kualitas pendidikan

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Disdik DKI Sejajarkan Standar Pendidikan di 15 Sampai 30 Sekolah
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun menyampaikan pihaknya baru mensejajarkan kualitas pendidikan di 15 sampai 30 sekolah yang ada di Jakarta.

"Per tahun kami secara bertahap akan mensejajarkan 15 sampai 30 sekolah SD, SMP, SMA dan SMK negeri dengan sekolah favorit," ujar Lasro saat dihubungi, Selasa (7/10/2014).

Dari data yang disampaikan, sebanyak 15 sekolah yang telah ditunjuk sebagai sekolah rujukan di tingkat SD, SMP dan SMA. Sementara, sebanyak 18 SMK negeri juga akan menjadi sekolah rujukan.

Lasro menjelaskan, sekolah favorit yang menjadi pendamping sekolah rujukan di antaranya SMAN 8 Bukit Duri, SMAN 28 Pasar Minggu, SMAN 78 Kemanggisan, SMAN 68 Salemba, SMAN 81 Makasar, SMAN 13 Koja, SMKN 57 Pasar Minggu.

"Nanti guru, kepala sekolah dan Wakil kepala sekolah dari sekolah favorit akan mendampingi sekolah-sekolah rujukan yang terdiri dari 15 sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan 18 SMK negeri di lima wilayah kota," kata Lasro.

Lasro menambahkan, proses pendampingan sekolah favorit ke sekolah rujukan tersebut telah berjalan selama bebarapa hari. Ia menambahkan mekanismenya yaitu satu sekolah favorit mendampingi tiga sampai lima sekolah rujukan.

"Satu sekolah dampingi tiga sampai lima sekolah rujukan. Pendampingan sudah berjalan. Kita targetkan tahun 2019, seluruh sekolah memiliki kualitas yang sama dengan sekolah favorit," kata Lasro.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas