Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fadli Zon Sebut Ahok Konyol Ingin Bubarkan FPI

Fadli menjelaskan, Ahok tidak bisa membubarkan begitu saja ormas FPI.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Fadli Zon Sebut Ahok Konyol Ingin Bubarkan FPI
Warta Kota/henry lopulalan
Ribuan anggota Front Pembela Islam melakukan aksi menolak pengangkatan Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jadi Gubenur di depan Gedung DPRD Jakarta, Jalan Kebonsirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/10). Mereka menuntut DPRD DKI Jakarta membuat Perda larangan bagi non muslim untuk memegang jabatan apapun dalam lembaga-lembaga Islam yang berada di bawah Pemprov DKI. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengkritisi rencana Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang ingin membubarkan ormas Front Pembela Islam (FPI).

"Jadi saya kira pembubaran FPI itu kan konyol. Cara berpikir Ahok ini anarki, jadi dia yang anarki," ujar Fadli Zon di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (13/11/2014).

Fadli menjelaskan, Ahok tidak bisa membubarkan begitu saja ormas FPI. Alasannya yaitu dalam tataran negara demokrasi, setiap warga negara memiliki hak untuk menyampaikan aspirasi atau pendapat.

"Tidak bisa juga ada orang dengan seenaknya mau membubarkan ormas. Ini negara demokrasi. Kalau orang mau protes, ya itu kan dijamin oleh konstitusi kita," kata Fadli.

Fadli mengatakan, Ahok sebaiknya menempuh jalur hukum saja jika memang merasa nama baiknya dicemarkan oleh FPI atau aksi unjukrasa FPI berujung pada aksi anarkis, ketimbang berusaha membubarkan FPI.

"Kalau ada yang melanggar hukum ya diprsoes hukum. Misalnya, ada orang yang demonstrasi merusak, dia dihukum. Kalau dia mencemarkan nama baik Ahok ya dituntut, begitu saja," kata Fadli.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas