Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

150 Personel Kepolisian Amankan Gereja Katedral

Sebanyak 150 personel polisi diterjunkan untuk mengamankan Gereja Katedral, Gambir, Jakata Pusat. Saat ini jemaat tengah melakukan misa Natal.

Penulis: Rahmat Patutie
Editor: Y Gustaman
zoom-in 150 Personel Kepolisian Amankan Gereja Katedral
Tribunnews.com/Glery Lazuardi
Gereja Katedral Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 150 personel polisi diterjunkan untuk mengamankan Gereja Katedral, Gambir, Jakata Pusat. Saat ini jemaat tengah melakukan misa Natal.

Pantauan di lokasi, personel kepolisian bersiaga bersama anjing pelacak warna hitam di pintu masuk dan keluar gereja, juga satu unit mobil Brimob terparkir di pinggir jalan.

Sementara para jemaaat terus berdatangan di gereja itu untuk mengikuti misa.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo menyebutkan, pihaknya telah menurunkan sebanyak 1.500 personil yang terdiri dari Polri, TNI, dan Pamdal Gereja.

Selama perayaan hari Natal, sedikitnya ada sekitar 153 Gereja di ibukota yang dijaga aparat. Namun yang menjadi prioritas ada 6 gereja. Antara lain, di wilayah Gambir, Gereja Katedral dan Gereja Imanuel. Wilayah Menteng, Gereja Theresia, Gereja Paulus, dan Gereja Kanisius.
Aparat telah membangun pos pengamanan untuk kegiatan misa Natal 1x24 jam di masing-masing dekat gereja.

"Pusat perhatian publik juga dipusatkan di pusat perayaan Natal," kata Hendor Pandowo saat melakukan pemantauan di Gereja Katedral Jakarta, Kamis (25/12/2014) pagi.

BERITA TERKAIT

Misa Natal 2014 di Gereja Katedral dimulai pukul 06.00 WIB, pukul 07.30 WIB, pukul 09.00 WIB adalah Misa Pontifikal yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung Jakarta. Pukul 11.00 WIB ada misa Natal keluarga dan anak-anak. Terakhir, misa pukul 18.00 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas