Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tembakan Peringatan Bikin Tiga Begal Motor Depok Menyerah

Tiga dari lima anggota begal motor yang ditangkap petugas Polsek Sukmajaya, Depok, menyerah setelah diberi tembakan peringatan.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Tembakan Peringatan Bikin Tiga Begal Motor Depok Menyerah
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Ilustrasi: Barang bukti berupa senjata rakitan yang berhasil diamankan dari pelaku Putra dan David yang berhasil diamankan polisi. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Budi Malau

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Kapolresta Depok Kombes Ahmad Subarkah menuturkan tiga begal motor yang dibekuk aparat Polsek Sukmajaya di Kota Kembang, Depok, Minggu (1/2/2015) dini hari menyerah setelah dapat tembakan peringatan.

"Saat dipergoki akan beraksi, anggota menyergap. Namun mereka kabur. Terpaksa dilepaskan tembakan peringatan. Tiga orang menyerah dan dua orang sisanya kabur," kata Ahmad kepada Warta Kota, Minggu (1/2/2015).

Tiga pelaku yang menyerah masih remaja dan berstatus pelajar. Mereka adalah DF (18), IS (17), dan AI (18), warga Sukmajaya, Kota Depok. "Ketiganya diamankan di Polsek Sukmajaya," ujarnya.

Penangkapan pukul 03.00 WIB itu diwarnai aksi kejar-kejaran dan satu tembakan peringatan yang dilepaskan satu dari delapan anggota yang menggunakan empat motor.

"Anggota berpapasan dengan pelaku yang sudah teridentifikasi dan tengah beraksi merampas motor korban. Ada lima Pelaku yang mengendarai tiga motor. Mereka langsung melarikan diri," kata Agus.

Petugas mengamankan Honda CBR nopol F 6933 JO milik korban, sebilah sangkur, dan satu besi pemukul. "Motor CBR hasil curian milik warga Cipayung, Sukmajaya, Suherman (22)," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Pelaku sempat merampas motor pedagang sayur bernama Kartumi (35) di Jalan Krukut, Limo, Sabtu kemarin. Polresta Depok terus mendalami keterangan tersangka untuk menangkap dua pelaku yang kabur.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas