Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Siswi Kelas 4 SD Serahkan Sumbangan untuk Ryuji

Bertepatan dengan Hari Valentine atau hari Kasih Sayang, seorang siswi kelas IV, Ananda Wardah Wahidah berbagi kasih sayang kepada Ryuji.

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Sanusi
zoom-in Siswi Kelas 4 SD Serahkan Sumbangan untuk Ryuji
Tribunnews.com
Ryuji Kaizan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Valentine atau hari Kasih Sayang, seorang siswi kelas IV, Ananda Wardah Wahidah berbagi kasih sayang kepada Ryuji.

Siswi berumur 9 tahun yang bersekolah di SDIT Al Ikhsan, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, itu menyerahkan sumbangan yang telah dikumpulkannya di sekolah selama empat hari.

Didampingi kedua orangtuanya, Nanda mendatangi rumah Ryuji di kawasan Bintaro, Sabtu (14/2/2015). Akhirnya, dia dapat bertemu Ryuji, bayi menderita kelainan hati yang membutuhkan biaya Rp 1,2 miliar, untuk pertama kalinya. Usai berbincang beberapa saat dengan orangtua Ryuji, Nanda pun menyerahkan uang sumbangan sebesar Rp 1.041.000 yang diletakkan di dalam kotak peralatan sekolah berwarna transparan, kepada orangtua Ryuji.

"Semoga cepat sembuh ya Ryuji," kata Nanda.

Ibunda Nanda, Siska Anorita pun sempat menceritakan kepada orangtua dan nenek Ryuji perihal uang sumbangan yang dikumpulkan anaknya tanpa pemberitahuan kepada dirinya.

Selasa 10 Februari, sepulang sekolah dia memberitahu ibunya sejumlah uang di kotak sekolahnya yang merupakan sumbangan untuk Ryuji. Nanda pun mengungkapkan alasan mengapa dirinya melakukan itu.

Dia mengaku semata-mata hanya ingin membantu Ryuji agar cepat sembuh. Dia mengetahui kasus Ryuji melalui media televisi. Semoga semangat berbagi yang dilakukan Nanda dapat memotivasi pelajar lainnya di Tanah Air.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas