Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kronologi Kebakaran di Pondok Indah Mal 2

Menurut keterangan petugas keamanan Sihmanto (39 tahun),pada saat sedang membobok di lantai atap, Leni memotong rangka besi

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Kronologi Kebakaran di Pondok Indah Mal 2
Twitter
Pondok Indah Mal 2 dilalap api 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pusat perbelanjaan dan hiburan Pondok Indah Mall 2, Pondok Indah, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan mengalami kebakaran. Lokasi api pertama kali muncul berada di foodcourt lantai 3.

Menurut Kasi Humas Polsek Kebayoran Lama, Aiptu Maryanto mengatakan api timbul karena terbakarnya terpal plastik penutup lantai dan kabel trafing di pintu lift lantai 3 PIM 2. Saat itu katanya sekitar pukul 14.30 WIB sedang ada pekerjaan renovasi bangunan di atas jalur lift lantai Roof (atap). Saat itu, sedang bekerja Leni dari PT. Surangga Putra Utama.

"Kepulan asap dipadamkan petugas keamanan dengan cara menggunakan tujuh Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Tidak ada korban jiwa dan luka. Kerugian materiil belum bisa ditaksir. Kasus dalam penyidikan Polsek Kebayoran Lama," tutur Aiptu Maryanto, Jumat (27/2/2015).

Menurut keterangan petugas keamanan Sihmanto (39 tahun),pada saat sedang membobok di lantai atap, Leni memotong rangka besi di lantai atas menggunakan las. Kemudian, percikan dari las mengenai terpal plastik penutup lantai dan kabel trafing (kabel lift) yang tidak aktif dibawahnya.

Akibat percikan tersebut menimbulkan kepulan asap. Mengetahui hal tersebut, Leni berteriak-teriak mengatakan ada kebakaran. Selanjutnya, dia memberitahu kepada anggota petugas keamanan yang lain.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas