Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kronologis Penembakan Kantor KSBSI

Kantor Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) di Jalan Cipinang Muara Raya no.33 Jatinegara Jakarta Timur.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kronologis Penembakan Kantor KSBSI
Tribunnews.com
Kantor Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) di Jalan Cipinang Muara Raya no.33 Jatinegara Jakarta Timur, Selasa (14/4/2015) malam ditembak orang tak dikenal. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kantor Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) di Jalan Cipinang Muara Raya no.33 Jatinegara Jakarta Timur, Selasa (14/4/2015) malam ditembak orang tak dikenal.

Presiden KSBSI Mudhofir Khamid, Rabu (15/4/2015) mengemukakan kronologis peristiwa penembakan peluru oleh orang yang tidak dikenal, terjadi sekira pukul 22.45 WIB.

Kejadian berawal ketika di dalam ruangan kantor KSBSI lantai 1 duduk berbincang-bincang antara Mudhofir, bersama Ketua BPK KSBSI Baharudin Simbolon, Ketua DPP FSB Kamiparho Bidang Konsolidasi Surnadi Nardi dan Sekretaris Korwil KSBSI Haris Isbandi, mendiskusikan perkembangan persiapan Mayday 2015. Namun, tiba-tiba dikejutkan oleh suara rentetan tembakan peluru yang datangnya dari jalan depan kantor KSBSI.

"Mulanya suara rentetan tembakan itu kami kira suara petasan yang sengaja dinyalakan oleh orang yang melintas di jalan depan kantor KSBSI," ungkap Mudhofir.

Tepat di depan Kantor KSBSI terparkir mobil Surnadi, dan diluar pagar terparkir mobil Mudhofir dan mobil Baharudin, dan ternyata setelah dicek keluar, ketiga mobil tersebut mengalami pecah kaca dan ada lubang seperti ditembus peluru.

"Lalu kaca ruangan DPP Fsb Garteks dan kaca ruangan DPP f Nikeuba mengalami hal yang sama. Saat ini sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian setempat yakni Polsek Jatinegara," tuturnya.

Berikut kronologis aksi teror di KSBSI:

BERITA TERKAIT

- Pukul 22.15 WIB, mobil Presiden KSBSI, Mudhofir Khamid jenis Toyota Terios B 1845 UOB dan mobil Sekwil KSBSI Jawa Barat Baharudin Simbolon jenis Toyota Avanza nomor polisi B 1474 SI tiba di kantor KSBSI.

- Pukul 22.55 WIB, terdengar seperti suara petasan di depan kantor, yang menyebabkan alarm mobil Toyota Avanza B 1474 SI berbunyi, maka Baharudin keluar untuk mematikan alarm mobil.

- Mobil lainnya yang terkena tembakan adalah Mobil Ertiga B 1987 URL, milik Surnadi Ketua DPC Kamiparho Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas