Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Canangkan Gerakan Ketuk Pintu Layani dengan Hati

Kegiatan tersebut untuk membantu menemukan kasus penyakit, yang dlianjutkan dengan pendampingan medis

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ahok Canangkan Gerakan Ketuk Pintu Layani dengan Hati
Tribunnnews.com/Adi Suhendi
Ahok bersama Kepala Dinas Kesehatan DKI dan pejabat lainnya tekan tombol lampu rotator sebagai tanda dibukanya Gebyar Gerakan Ketuk Pintu Layani Dengan Hati 

Laporan wartawan tribunnews.com : Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Minggu (24/5/2015) pagi warga di lingkungan Rumah Susun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur terlihat berkerumun.

Berbagai aktivitas kesehtan pun di gelar dilingkungann Rusun tersebut. Diantaranya pemberian sertifikat imunisasi untuk bayi, pemberian sertifikat makanan dan minuman sehat untuk pedagang, pelepasan tim ketuk pintu, talkshow DBD bersama, pemeriksaan Insepeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) untuk mengetahui sejak dini kanker serviks,serta konseling VCT, layanan imunisasi, kelas ibu hamil, Posyandu balita, Posbindu Lansia, layanan KB, dan sebagainya.

Acara tersebut dalam rangka pencanangan Program 'Gerakan Ketuk Pintu Layani Dengan Hati' yang digagas Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut untuk membantu menemukan kasus penyakit, yang dlianjutkan dengan pendampingan medis untuk pengobatan dan tindakan penatalaksanaan lainnya yang dianggap perlu dalam membantu masyarakat dalam menanggulangi masalah kesehatannya hingga yang terakhir dilakukan evaluasi.

"Acara ini didasarkan rencana kita untuk membuat daerah binaan di DKI Jakarta serta untuk memperingati HUT DKI Jakarta bulan depan, sekaligus kita ingin melihat kondisi masyarakat yang ada di lapangan saat ini," ungkap Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Kusmedi Priharto, Minggu (24/5/2015).

Gebyar Gerakan Ketuk Pintu Layani Dengan Hati tersebut langsung diresmikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok tersebut datang ke acara pencanangan tersebut bersama istrinya Veronica Tan selaku Ketua Tim Penggerak PKK DKI.

BERITA REKOMENDASI

Ahok menyambut baik program Dinas Kesehatan DKI tersebut. Dikatakannya bila digunakan istilah orangtua dahulu 'Tidak Uang Tidak Apap yang penting Sehat'.

"Kalau jaman sekarang tidak berlaku, maunya sehat dan punya uang dan pinter. Makanya jaman berubah semboyan saya dari dahulu mulai jadi pejabat yaitu membuat penuh kepala atau otak, membuat penuh perut, dan membuat penuh dompet rakyat," ungkap Ahok dalam sambutannya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini tidak mau lagi ada istilah tidak ada uang tidak apa-apa "Tidak bisa semua harus penuh," ucapnya.

Usai sambutan Ahok bersama Wali Kota Jakarta Timur, Kepala Dinas Kesehatan dan jajarannya serentak memijit tombol lampu rotator sebagai tanda dilaksanakannya Gerakan Ketuk Pintu Layani Dengan Hati di lima wilayah DKI Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas