Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penyidik Bareskrim Pastikan Pemeriksaan Honggo Berjalan Santai

‎"Pokoknya kami periksa sesantai mungkin. Jangan sampai nanti kesehatannya drop. Bagaimana enaknya bagi yang diperiksa saja," kata Victor.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Penyidik Bareskrim Pastikan Pemeriksaan Honggo Berjalan Santai
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Victor E Simanjuntak. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Victor E Simanjuntak, mengatakan Rabu (8/7/2015) malam, penyidik akan berangkat ke Singapura untuk memeriksa Honggo Wedratmo, tersangka dugaan korupsi penjualan kondensat milik negara.

Penyidik terpaksa memeriksa HW di sana lantaran Direktur Utama PT TPPI itu menjalani pengobatan penyakit jantung di Singapura. Victor memastikan penyidik akan memeriksa HW dengan santai sehingga tidak mengganggu pengobatannya. 

‎"Pokoknya kami periksa sesantai mungkin. Jangan sampai nanti kesehatannya drop. Bagaimana enaknya bagi yang diperiksa saja," kata Victor kepada wartawan di Bareskrim.

‎Victor yang memimpin pemeriksaan tersebut menambahkan, penyidik tidak akan memaksa pemeriksaan sehingga membuat Honggo merasa tidak nyaman dengan kondisi kesehatannya.

Saat ditanya hingga kapan pemeriksaan dilakukan, Victor menjawab pihaknya tidak bisa memprediksi. Paling lama, kata dia, pemeriksaan berlangsung hingga Sabtu pekan ini.

"Pertanyaannya banyak, saya tidak bisa menentukan berapa hari. Itu tergantung kepada yang bersangkutan apakah menguasai datanya atau mungkin terbuka apa enggak," tambahnya Victor.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas