Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Pesan Menhub ke Masinis Kereta di Stasiun Senen

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memantau arus mudik di Stasiun Pasar Senen pada Sabtu (11/7/2015)

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
zoom-in Ini Pesan Menhub ke Masinis Kereta di Stasiun Senen
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Ignasius Jonan Saat berbincang dengan seorang Masinis pada Sabtu (11/7/2015) 

TRIBUNNEWSCOM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memantau arus mudik di Stasiun Pasar Senen pada Sabtu (11/7/2015). Ia sempat berbincang dengan masinis dan para penumpang.

Jonan datang ke Stasiun Senen, Jakarta Pusat, didampingi oleh para stafnya. Ia melakukan pantauan di sekitar area stasiun. Pria berusia 52 tahun ini mengecek apa yang ada di stasiun, dari kereta hingga pos kesehatan tak luput dari pantauannya.

Jonan memasuki gerbong kereta api dan sempat mengobrol dengan penumpang. Bahkan ia naik ke ruang masinis untuk berbicara dengan seorang masinis.

Pria yang lahir di Singapura ini ternyata meminta masukan dari penumpang kereta api. "Masukannya sih kalau bisa ada kereta tambahan, kalau itu biar KAI yang antisipasi," ujar Ignasius.

Setelah berbincang dengan penumpang, lalu ia menuju ke ruang masinis, dan Ignasius mengatakan. "Harus hati-hati jangan mengantuk, jangan melanggar sinyal, kalau sakit lapor tidak usah jalan kan ada masinis pengganti," tuturnya.

Menurut Ignasius, Stasiun Senen merupakan stasiun yang berpengalaman menangani arus mudik selama puluhan tahun. Dan ia mengatakan stasiun tersebut sudah tertib, dan selalu siap untuk menghadapi arus mudik.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas