Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengunjung Masuk dengan Merayap di Bawah Pagar Gerbang Monas

Anak-anak tersebut meminta uang seikhlasnya kepada para pengunjung. Rata-rata pengunjung memberikan uang sebesar Rp 1000 hingga Rp 5000.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Pengunjung Masuk dengan Merayap di Bawah Pagar Gerbang Monas
TRIBUNNEWS.COM/FAHDI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Warga yang ingin mengunjungi kawasan Monas harus rela merangkak melalui bawah gerbang masuk. Hal ini karena ditutupnya pintu gerbang masuk ke kawasan Monas.

Menurut pantauan Tribunnews.com, gerbang masuk yang terletak dekat Stasiun Gambir dilingkari oleh rantai yang digembok. Sehingga masyarakat tidak dapat melalui pintu ini.

Ditutupnya gerbang masuk ke kawasan Monas ini dimanfaatkan oleh beberapa anak-anak yang menawarkan jasa masuk melalui kolong gerbang. Mereka memberi alas pada kolong gerbang, agar pengunjung tidak langsung terkena aspal.

Anak-anak tersebut meminta uang seikhlasnya kepada para pengunjung. Rata-rata pengunjung memberikan uang sebesar Rp 1000 hingga Rp 5000.

Said, warga Senen, mengaku memakai jasa para anak-anak karena enggan untuk masuk melalui pintu masuk Lenggang Jakarta yang terletak dekat parkiran IRTI.

"Mendingan mengeluarkan uang dua ribu mas, ketimbang saya harus lewat sana (Lenggang Jakarta)." ujarnya kepada Tribunnews.com.

Pengunjung di kawasan Monas pada H+1 Lebaran relatif sepi pengunjung. Sepinya pengunjung Monas, disinyalir akibat akses pintu masuk yang ditutup oleh pengelola kawasan Monas.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas