Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Ringkus Empat Pelaku Begal Motor Pasutri di Lubang Buaya

Kombes Muhammad Iqbal mengatakan dari empat pelaku, tiga diantaranya merupakan residivis dengan kasus pencurian dengan kekerasan.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Polisi Ringkus Empat Pelaku Begal Motor Pasutri di Lubang Buaya
Tribun Jateng/M Radlis
ilustrasi. Dua remaja baru lulus SMK digelandang ke Polsek Tembalang setelah kedapatan membegal motor seorang wanita, Rabu 20 Mei 2015. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Kepolisian bergerak cepat menangkap pelaku percobaan begal terhadap sepasang suami istri, Abdul Muis (43) dan Miswati (41) pada Minggu (19/7/2015) dini hari di Jl Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Selang satu hari, Senin (20/7/2015) komplotan begal ini ‎berhasil dibekuk mereka yakni Septian Putra alias jawir alias Jawa, Rayi Isnaini alias Engkong, Bagus Prayoga alias Botak, dan Riston Nainggolan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Muhammad Iqbal mengatakan dari empat pelaku, tiga diantaranya merupakan residivis dengan kasus pencurian dengan kekerasan.




"‎Keempat pelaku merupakan pemain lama, mereka biasa bermain di wilayah Ciracas dan Jl Raya Bogor. Sebelum bulan puasa mereka pernah beraksi dan berhasil mengambil sebuah motor Mio," ujar Iqbal.

Sebelumnya, Minggu (19/7/2015) pukul 00.30 WIB pasutri Abdul Muis (42) dan Miswati (41) menjadi korban begal ‎di Jl Raya Monumen Pancasila Sakti RT 13/9 Lubang buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

Atas peristiwa percobaan pencurian dengan kekerasan tersebut, sang suami Abdul Muis tewas sementara sang istri kritis ‎menderita luka robek kaki kiri, tangan kiri patah dan dirawat di RS Haji, Jakarta Timur.

"‎Suaminya (Abdul Muis) warga gg Langgar Cipayung meninggal dunia akibat luka pada wajah dan kepala diduga karena pukulan benda tumpul," kata Iqbal.

BERITA TERKAIT

Kejadian bermula saat pasutri mengendarai motor Honda Scopy nopol B 3667 TPS lalu pelaku yang juga menggunakan motor langsung menarik tas istri korban dari belakang.

"Korban mempertahankan tasnya, lalu pelaku ‎menendang korban hingga terjatuh. Namun tas dan motor korban tidak berhasil dibawa pelaku,"katanya.

Lebih lanjut, dijelaskan Iqbal dari empat tersangka dua diantaranya yakni Septian dan Rayi pernah melakukan begal motor pada Sabtu (20/6/2015) lalu pukul 02.30 WIB‎ di Jl Raya Hankam TMII, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

‎Ketika itu, korban melintas dari arah pintu 1 TMII menggunakan Honda Beat Oranye Putih bernopol B 4493 TPS bersama dengan sang istri Aning Diah Utami.

Lalu mereka dibuntuti oleh kedua pelaku yang membawa senjata tajam berupa golok dan gier. Karena mengetahui dibuntuti pelaku, lalu korban dan istrinya mempercepat laju motor sampai terjatuh lalu kabur menyelamatkan diri. Akhirnya pelaku pun leluasa mengambil motor korban.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas