Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pendidikan 871 Calon Polisi Dimulai

total peserta didik bintara dan tamtama polisi yang berasal dari Polda Metro Jaya ada sebanyak 762 brigadir dan 109 tamtama.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pendidikan 871 Calon Polisi Dimulai
Warta Kota
Para Calon Siswa Bintara Polisi Polda Metro Jaya menunggu hasil sidang kelulusan di Balai Polda Metro Jaya, Selasa (28/7/2015). Total yang ikut sidang kelulusan adalah sebanyak 1.016 Pria dan 181 wanita. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pendidikan calon polisi setingkat bintara dan tamtama, dibuka hari ini, Selasa (4/8/2015). Bintara polisi yang mendaftar lewat Polda Metro Jaya, disebar ke sekolah polisi negara (SPN) di daerah lain untuk menjalani pendidikan.

Kepala Sub Bagian Penyediaan Personil Bagian Pengendalian Personil Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya, Komisaris Argo Wiyono, mengatakan, total peserta didik bintara dan tamtama polisi yang berasal dari Polda Metro Jaya ada sebanyak 871 orang yang terdiri dari 762 brigadir dan 109 tamtama.

"Mereka dikirim ke beberapa SPN. Namun untuk yang polwan akan menjalani pendidikan di Sepolwan dan SPN Lido," ucap Argo ketika dihubungi Wartakotalive.com, Selasa (4/8).

Pembukaan pendidikan, ucap Argo, dilakukan di masing-masing lokasi pendidikan.

Sebanyak 751 peserta didik bintara dari Polda Metro Jaya (PMJ) dikirim ke SPN Singaraja di Bali. Kemudian 32 peserta didik bintara lainnya menjalani pendidikan di Pusdik Gasum Porong, Sidoarjo, Jawa Timur.

Sementara untuk Bintara Polwan (PMJ), sebanyak 128 orang akan menjalani pendidikan di SPN Lido. Lalu 51 Peserta didik lainnya di Sepolwan Ciputat.

Sedangkan untuk 109 peserta didik Tamtama Brimob, dikirim ke Pusdik Brimob Watukosek di Pasuruan, Jawa Timur.

BERITA REKOMENDASI

Pendidikan akan berlangsung selama 7 bulan.Setelah itu mereka lulus dengan pangkat brigadir dua (bripda) untuk bintara dan bhayangkara dua (bharada) untuk tamtama. Lalu akan kembali dipanggil bertugas di wilayah Polda Metro Jaya.(ote)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas