Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Tangkap 27 Orang yang Diduga Provokator

Sebanyak 27 orang yang diduga menjadi provokator ditangkap oleh aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Polisi Tangkap 27 Orang yang Diduga Provokator
TRIBUNNEWS.COM/Amriyono Prakoso
Warga Kampung Pulo bentrok dengan Satpol PP di Jalan Jatinegara Barat, Kamis(20/8/2015). Mereka menolak relokasi yang dilakukan Pemprov DKI. Petugas kepolisian pun yang berada di lokasi terpaksa menembakkan gas air mata ke udara untuk menghalau massa. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 27 orang yang diduga menjadi provokator ditangkap oleh aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP.

Menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian pihaknya telah menangkap ke 27 orang tersebut saat bentrokan terjadi.

"Jumlah total semua yang kami amankan 27 orang," ujar Tito yang mendatangi Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis (20/8/2015).

Kondisi saat ini di Kampung Pulo relatif kondusif. Sejumlah aparat kepolisian dan satpol PP masih terus berjaga. Sementara aparat TNI yang sebelumnya terlihat, saat ini sudah tidak lagi terlihat di tempat penertiban bantaran sungai.

Dari pantauan tribunnews.com, dua buah water canon masih berada di Jalan Jatinegara Barat, selain itu terdapat dua buah mobil pemadam kebakaran dan beberapa mobil Dalmas di area penertiban.

Sedangkan alat berat yang sempat diterjunkan, saat ini masih terus melakukan perobohan rumah di bantaran kali Ciliwung, tepatnya di belakang Kantor RW 3 Kampung Pulo, Jakarta Timur.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas