Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Suroso Taruh Sabu di Sarung Tangan

Para kurir tersebut berpura-pura layaknya seperti seorang penjual pakaian dengan cara keliling ke rumah-rumah warga.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Suroso Taruh Sabu di Sarung Tangan
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Jajaran Polsek Tanjung Priok membekuk Bayu Zaeni alias Suroso (40) di Jalan Warakas I gang 24, Papanggo, Tanjung Priok, Kamis (20/8/2015) dini hari.

Wiraswasta yang tinggal di Jalan Bandan Kampung Muka, RT 02/04, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, ini ditangkap lantaran kedapatan membawa sabu seberat empat gram yang disembunyikan di sarung tangan sepeda motor.

"Kami pun juga menangkap beberapa orang kurir sabu yang mengedarkan narkoba dengan modus menyembunyikan paket sabu di sarung tangan sepeda motornya. Hal itu untuk mengelabui petugas dan menghindari kecurigaan masyarakat sekitar tempat pemesannya," ucap Kapolsek Tanjung Priok, Kompol TP Simangunsong di Polsek Tanjung Priok.

Menurut Simangunsong, para kurir tersebut berpura-pura layaknya seperti seorang penjual pakaian dengan cara keliling ke rumah-rumah warga.

"Menjual barang dagangan berupa kemeja pria dan celana jeans yang ditumpuk terbungkus plastik di jok belakang sepeda motornya," tuturnya.

Ia menga‎takan pengungkapan kasus awalnya bermula saat masyarakat yang berlokasi di Jalan Warakas 1 Gang 24, RT 04/08, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, melihat adanya aktifitas mencurigakan dari salah satu pengontrak di lingkungan mereka.

"Warga awalnya mencurigai karena pada hari dan jam tertentu selalu ada orang yang mengantarkan paket ke rumah kontrakan yang baru dihuni dan melaporkan kegiatan tersebut ke anggota kami," katanya.

BERITA TERKAIT

Laporan tersebut ditindak lanjuti, dan anggota polisi langsung melakukan observasi. Menurut Simangunsong, dengan mudah meringkus pelaku yang akan kembali melakukan transaksi di lokasi yang sama.

"Saat digeledah dari badan dan pakaian pelaku, di dapati 2 paket plastik klip bening berisi sabu kristal yang disembunyikan di rongga dalam sarung tangan sebelah kanan. Serta adapula 2 paket yang sama di ‎sarung tangan sebelah kiri," ungkapnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, diketahui kurir yang menggunakan sepeda motor matik yakni Bayu sehari-hari bekerja sebagai pedagang pakaian di pasar tradisional di wilayah Pademangan.

"Dia mendapat dari seorang bandar bernama Wanto. Wanto hingga kini masih ‎kita selidiki dan kembangkan keberadaannya dan apakah terkait jaringan narkoba yang lebih besar lagi atau tidak," tuturnya.

Saat ditangkap, barang bukti yang diamankan kepolisian yakni berupa‎ 4 bungkus plastik klep kecil bening berisi kristal putih yang diketahui narkotika golongan I

Sabu dengan berat total 4 gram dan Satu pasang sarung tangan yang pada bagian dalamnya terdapat double tape untuk merekatkan paket sabu.

"Kami juga menyita uang tunai sebesar Rp 10 juta yang merupakan hasil penjualan, satu unit sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi B6197EXA beserta STNK dan kuncinya, 9 potong celana panjang jeans, 6 potong kemeja pria, satu unit handphone Samsung CDMA," akuinya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas